Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Gubernur Minta Setiap Tahun Puncak Peringatan Hari Santri di Griya Agung

Gubernur Minta Setiap Tahun Puncak Peringatan Hari Santri di Griya Agung

Tanggal : Pukul :
869
0
23 ribu santri ramaikan halaman Griya Agung Palembang dalam kegiatan Puncak Acara Hari santri Nasional

Palembang, Detik Sumsel – Dalam menyambut puncak acara hari santri Nasional yang diselengarakan oleh Pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU), sebanyak 23 ribu santri dari berbagai daerah di Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) ramikan halaman griya Agung Palembang, Rabu (31/10) malam.

Pelaksanaan kegiatan yang disambut langsung oleh gubernur Sumsel H, Herman Deru. SH,MM nampak terlihat kemeriahannya. “Ternyata jumlah santri yang hadir ini 23.000 dari berbagai daerah serta para umat muslim lainnya, Ini sangat menunjukkan bahwa para santri tersebut sangat cinta tanah air,” kata Herman Deru.

Baca Juga :   Kadisdik Sumsel Setop Kegiatan Upacara dan Senam di Sekolah

Dalam sambutannya , Gubernur Sumsel Priode 2018-2013 tersebut juga tak lupa panjatkan syukur kepada Allah SWT. Menurutnya, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu wujud syukur kepada Allah SWT, karena pada malam puncak hari hari santri tersebut, seluruh santri se Sumatera Selatan telah diberikan kesempatan untuk dapat saling silahturahmi serta bertatap muk.

“Hari santri ini harus diadakan terus setiao tahun. Dengan berbagai tahapannya serta diadakannya acara santri ini, maka santri yang ada di Sumatera Selatan saya yakin tidak akan kalah dengan para santri-santri yang ada di penjuru Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga :   Ini Kaleidoskop Herman Deru dan Mawardi Yahya 2019 serta Harapan 2020

Sementara itu, Ketua PWNU Sumsel, Ust Heri Chandra S.Kom mengatakan, bahwa kegiatan hari santri tersebut sudah dilakukan sejak tanggal 22 oktober di kabupaten kota dengan istighozah, zikir dan upacara bendera.

“Puncak hari ini santri se-Sumsel kumpul dan gotong royong menunjukkan bahwa santri kompak dan mendokan Sumsel dan negeri Indonesia tercinta ini, ” singkatnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here