Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat hadir dalam kegiatan rutin FKUU

Gubernur Atensi SKPD Tak Ikut Safari Jum’at

Palembang, Detik Sumsel – Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan atensi serius kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel yang tidak ikut agenda safari Jum’at. Pasalnya kegiatan ini sangat baik dalam rangka mengetahui secara langsung sosial keagamaan masyarakat selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Nanti akan kita absen melalui forum komunikasi ulama dan umara, juga melalui staf khusus gubernur Sumsel bidang antara agama,” kata Deru saat safari Jum’at di Masjid Baiturrahman OPI Jakabaring, Jum’at (18/1).

Baca Juga :   Tidak Sampai Satu Jam Ratusan Bungkus Takjil Ludes

Menanggapi intruksi gubernur tersebut, Staf Khusus Gubernur Bidang Antar Agama, KH Amiruddin Nahrawi menyambut positif. Menurut tokoh masyarakat madura di Sumsel yang akrab disapa Cak Amir ini, sebagai ulil amri memang sepantasnya kepala dinas memberikan contoh dan tauladan bagi masyarakat.

“Soal absensi nanti kita carikan dulu formula nya, tapi subsantsi dari arahan gubernur adalah agar pemerintah dapat memainkan perannya sebagai ulil amri,” kata Cak Amir.

Bendahara Lembaga Dakwah PBNU ini menuturkan sejumlah program sudah digelar demi mewujudkan Sumsel yang damai dan mempertahankan zero konflik. Diantaranya, kultum rutin yang diadakan setiap Rabu dan Kamis oleh Forum Komunikasi Ulama dan Umara (FKUU) Sumsel yang ditempatkan di masing-masing Dinas Pemerintahan Provinsi Sumsel

Baca Juga :   Dalam Penganggaran, Pemkab OKI Siap Implementasikan Permendagri Nomor 90 Tahun 2019

“Kita terus mendoakan agar gubernur dan wakil gubernur sehat dan sukses dalam memimpin provinsi Sumsel ini,” tukasnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Plt Bupati Muara Enim H Juarsa SH saat bersaksi di Sidang OTT PUPR Muara Enim Di PN Klas 1 A khusus Tipikor Palembang, Selasa (20/10) Detik Sumsel.com, Putra

Bantah Terima Fee, Plt Bupati Muara Enim Mengaku Difitnah

Palembang, Detik Sumsel,- Setelah namanya disebut beberapa saksi dipersidangan lalu,  Plt Bupati Mauara Enim H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *