Detik
Kepala dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten OKU, Paisol Ibrahim saat menunjukan peta wisata Kabupaten OKU. 

Gua Harimau dan Gua Putri Masih Jadi Andalan Wisata di OKU

Baturaja, Detik Sumsel — Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu masih mengandalkan dua destinasi wisata dalam menghadapi libur akhir tahun 2018 dan libur tahun baru untuk menarik wisatwan baik lokal maupun luar daerah.

Kepala dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten OKU, Paisol Ibrahim menyebutkan dua destinasi wisata unggulan tersebut yakni Objek wisata Gua Putri dan Gua Harimau yang terletak di kawasan Desa Padang Bindu Kecamatan Semidang Aji.

“Sebenarnya semua objek wisata di OKU menjadi andalan, namun Gua Putri dan Gua Harimau menjadi trend OKU” Ucap Pasiol, Minggu (9/12).

Gua Putri memiliki sejuta pesona keindahan yang ditawarkan kepada para pengunjung, para pengunjung akan dimanjakan dengan suasana gua dan keindahan setiap bentuk bebatuan stalaktit dan stalagmit yang terdapat didalam gua. Sedangkan Gua Harimau memiliki sejarah budaya yang didalamnya terdapat temuan kerangka manusia purba yang berusia ribuan tahun lalu.

Baca Juga :   Mengurus Dokumen Kependudukan di Lahat Masih Memakan Waktu

Saat ini kata Pasiol pihaknya tengah gencar mempromosikan setiap objek wisata di OKU, terutama objek wisata gua harimau yang memiliki sejuta sejarah budaya dengan sejumlah kerangka manusia purba hasil temuan tim arkeolog nasional (Arkenas).

“Wisata budaya ini juga sangat perlu untuk menambah wawasan terutama bagi para pelajar”katanya.

Disebutkan Paisol untuk akses menuju dua objek wisata tersebut juga sudah memadai, dua objek wisata ini terletak dalam satu kawasan. “Kalau mau ke gua harimau otomatis kita akan melewati gua putri, aksesnya sudah jalan poros jadi untuk kendaraan roda empat sudah bisa masuk, hanya saja untuk ke gua harimau para pengunjung masih harus berjalan kaki sekitar 2 KM melewati perkebunan masyarakat”bebernya.

Baca Juga :   Tiga Remaja Diserang OTD, Satu Tewas

Ditambahkan Pasiol, selain dua objek andalan tersebut, Disparbud OKU juga menawarkan objek wisata lainnya yang bisa menjadi opsi untuk mengisi liburan akhir tahun, seperti wisata air terjun Kambas, Air terjun Langgah, Air terjun Gunung Kuripan, Air panas gemuhak, bendali rantau kumpai, wisata mandi hawa dan Batu lesung bintang. (fei).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Feriandi

Avatar

Check Also

Bantu UMKM, BUMD Sumsel – Jatim Jajaki Kerjasama

Palembang, Detik Sumsel – Rapat pelaksanaan forum meeting Pemprov Sumsel dengan Pemprov Jawa Timur (Jatim) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *