Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah GPII Sumsel Kampanyekan Rekonsiliasi Nasional Pasca Pilpres

GPII Sumsel Kampanyekan Rekonsiliasi Nasional Pasca Pilpres

Tanggal : Pukul :
241
0

Palembang, Detik Sumsel – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (PW GPII Sumsel) mengkampanyekan pentingnya Rekonsiliasi Nasional pasca Pilpres 2019.

Adi Warsito ST Ketua PW GPII Sumsel menuturkan harapan agar agenda yang diadakan oleh GPII Sumsel ini bisa menjadi momentum kampanye dari daerah tentang pentingnya merajut kembali Persatuan Bangsa.

“Pilpres telah usai dan pemimpin terpilih sudah ditetapkan. Tak ada guna terus memelihara kebencian dan permusuhan. Yang lebih penting dan yang kita butuhkan sekarang adalah suara-suara ramah dan damai yang mengajak untuk kembali bergandengan tangan, menguatkan kerja sama dan gotong royong untuk menciptakan keharmonisan demi kehidupan bangsa yang lebih baik ke depan,” ujar Adi Warsito disela-sela Gelaran Seminar Rekonsiliasi Nasional di Mahameru Room Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (25/07/2019).

Baca Juga :   Penjagaan Kantor KPU Sumsel Diperketat

Bertindak sebagai salah satu Narasumber, Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari sedikit mengulas konstalasi politik yang terjadi di Indonesia.

“Gelaran Pilkada DKI Jakarta di tahun 2017 lalu ditenggarai menjadi salah satu indikator pemicu Panasnya gelaran Pilpres 2019, salah satu indikator pemicunya,” ungkap Qodari

Lanjutnya, Ia juga menyoroti dinamika yang terjadi di medsos (media sosial, red) yang juga menjadikan Pilpres 2019 ini menjadi semakin frontal.

Baca Juga :   Waspadai 1.173 TPS Sangat Rawan di Sumsel

“Kita harus mengapresiasi tanda-tanda rekonsiliasi yang ditunjukan para pemimpin bangsa dan petinggi-petinggi Parpol, dan mudah-mudahan ini rekonsiliasi ini menjadi konsolidasi dan endingnya menjadi ikhtiar kerjasama,” tandasnya lagi.

Merian Padrianto Ketua Pelaksana mengungkapkan bahwa agenda Seminar Rekonsiliasi Nasional ini mengusung tema “Rekonsiliasi Nasional; Upaya Merekatkan Kembali Persatuan Bangsa Pasca Pilpres 2019”.

“Alhamdulillah, kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada berbagai element masyarakat, baik Organisasi Kepemudaan, Kemahasiswaan dan organisasi kedaerahan di Sumsel yang sangat antusias untuk bersama-sama merajut kembali persatuan,” ungkap Merian. (Fir)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here