Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Foto bersama

Gowes Bareng Komunitas, Dewa : Segera Ada Jalur Khusus Pesepeda

Palembang, Detik Sumsel – Rencana pembangunan jalur sepeda di Palembang, terus dimatangkan Pemerintah Kota Palembang, dimana, Senin (21/9) besok pihak dari Kementerian Perhubungan RI akan melihat ke lokasi, untuk melakukan survey yang akan dibuat untuk jalur pesepeda.

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa bersama sejumlah OPD dan ASN mengadakan gowes tipis bersama komunitas, untuk menyaring masukan terhadap jalur sepeda yang akan dibangun nanti.

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan bahwa dalam minggu ini akan diusahakan untuk merealisasikan jalur khusus sepeda tersebut.

Hal ini karena Senin nanti ada pihak Kementerian Perhubungan Indonesia yang melakukan survey terhadap jalur khusus sepeda di Palembang.

Selain itu juga ada pihak swasta yang siap untuk membantu realisasi jalur khusus sepeda tersebut.

“Maka dari itu kita bagi untuk para pihak swasta dan pemkot akan bangun, nanti dilanjutkan dari pihak kementerian menggunakan anggaran APBN,” ujarnya, Minggu (20/9)

Baca Juga :   Jalankan Tugas, Wahyu Sanjaya Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Sedangkan jalur sepeda yang disepakati Walikota Palembang yaitu dari mulai KI Park, POM IX, Angkatan 45, hingga ke daerah Jakabaring.

“Kemenhub menurunkan tim survey untuk mendapat bantuan, titik-titik dimana yang akan dibantu jalur sepeda,” ujarnya.

Sedangkan untuk pembagian jam jalur sepeda sedang dibahas bersama komunitas sepeda di Palembang.

“Kita harapkan ini akan optimal kembali sehingga tidak ada lagi komplain dari berbagai pihak termasuk rambu-rambu lalin dan jam pesepedanya,” ujarnya.

Ikut tergabung dalam komunitas sepeda yang memberikan masukan kepada Pemkot Palembang yakni, gabungan dari Koseindo Sumsel, BOS dan Forum Komunikasi Sepeda Palembang.

Ketua Koseindo Sumsel, Dr H Ferry Usnizar Sp.PD, KKV, FINASIM, mengatakan bahwa hari ini diadakannya gowes bersama agar dapat mengakomodir semua komunitas sepeda yang ada di kota Palembang.

Baca Juga :   Warga Lakukan Aksi Portal Jalan Terhadap Kendaraan Truk PT. KIM

Sehingga dapat mengetahui kebutuhan dan masalah apa saja yang timbul dapat menjadi masukan kepada fasilitator komunitas sepeda di Palembang.

“Masukannya terutama mengenai jalur khusus sepeda, kami berusaha memfasilitasi agar jalur sepeda ini segera dapat terealisasi,” ujarnya.

Setelah adanya jalur khusus sepeda, para pesepeda dapat menjalani aktivitas sepeda dengan mengikuti aturan dalam berlalu lintas.

“Sudah layak punya jalur sepeda, karena sudah banyak orang mengendarai sepeda. Perlu jalur khusus sepeda,” ujarnya.

Selain menyaring masukan dari komunitas pesepeda di Palembang, mengenai pembangunan jalur sepeda, rombongan juga sempat mengunjungi warga sakit di Plaju.

Rombongan juga secara sukarela memberikan bantuan terhadap warga yang sakit tersebut.

Selanjutnya, rombongan juga sempat mampir ke Bagus Kuning untuk berziara ke makam.

Kemudian kegiatan sepeda berlanjut hingga berakhir sarapan bersama di kawasan TVRI POM IX.(riil/Pen)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Jembatan Air Aman Lubuk Batang Amblas

Baturaja, Detik Sumsel — Jembatan air aman Kampung 4 Desa Lubuk batang lama (LBL) kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *