Iklan Detik Sumsel

Giovanni Ajak Generasi Millenial Melek Politik

0
354
Caleg DPRD Kota Palembang Partai PDI Perjuangan, Giovanni Karilla Ayu

Palembang, Detik Sumsel – Tergolong sebagai sosok muda dari sekian banyak Calon Legislatif (Caleg) lainnya, Caleg DPRD Kota Palembang Partai PDI Perjuangan, Giovanni Karilla Ayu yang merupakan Caleg nomor urut 3, asal Daerah Pemilihan (Dapil) Palembang 1 yang meliputi Kecamatan Ilir Barat (IB) I, IB 2, Gandus, dan Bukit Kecil ini tidaklah bisa dipandang sebelah mata.

Pasalnya, dibalik sosok tersebut, putri kedua dari Ketua DPRD Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) HM Aliandra Pati Gantada itu memiliki banyak pengalaman. Selain itu, semangat dan dorongan dari orang tuanya untuk terjun ke dunia politik juga harus menjadi suatu pertimbangan bagi para lawan politiknya.

Berbekal pengalaman ketika menjadi salah satu volunteer pada pelaksanaan Pemilu 2014 silam di Taiwan, ketika mengikuti progran pertukaran pelajar disana, dan aktif di kepengurusan sebagai Wakil Ketua di Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Sumsel, Giovanni Karilla Ayu pun membulatkan tekad untuk ikut bertarung pada kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Baca Juga :   Tren Kampanye Beralih ke Dunia Digital

“Pada dasarnya saya memang ingin mencari sesuatu yang tidak berhubungan dengan ilmu hukum. Bagaimana sebagai kaum muda, saya dapat membaktikan diri kepada Kota Palembang tercinta ini, sekaligus mengajak sesama kaum millenial untuk lebih melek politik,” ungkap Ayu sapaan akrabnya saat dibincangi wartawan, Kamis (27/12).

Meski memiliki ayah yang merupakan salah satu politisi senior di DPD PDIP Sumsel, namun hal tersebut nampak tidak membuat alumni Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri) yang tengah menempuh studi kenotariatan di Universitas Indonesia (UI) ini terlena. Berbagai kemudahan dan fasilitas yang melekat pada dirinya, sebagai anak dari seorang Ketua DPRD Provinsi Sumsel pun kerap diabaikannya.

“Sejak kecil kami di keluarga sudah diajari berdemokrasi. Jadi ketika ada momentum dan kesempatan yang tepat, pada saat itulah bagi saya untuk membuktikan kemampuan dan aktualisasi diri pada kontestasi Pileg 2019 ini, jadi kenapa tidak. Sebagai bagian dari generasi millenial, saya juga ingin membuktikan bahwa saya bukan sekedar generasi viral dan bukan pula millenial ‘kaleng-kaleng’,” tegasnya.

Baca Juga :   Berebut 75 Kursi, Sebanyak 939 Caleg DPRD Sumsel Dipastikan Tumbang

Adapun pengalaman Ayu menjadi bagian dari keanggotaan panitia pelaksanaan Pemilu di luar Negeri, Anggota Pelaksana Project Edukasi dan Budaya bagi Suku Anak Dalam di belantara Jambi, aktif di kepengurusan AIESEC Unsri sebagai Wakil Ketua Bidang HRD, serta berbagai pengalaman keorganisasian lainnya, hal tersebut juga membuat Ayu yakin.

“Mungkin itu cukup menjadi modal bagi saya untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Palembang seandainya saya dipercaya rakyat untuk duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Palembang nantinya,” pungkasnya. (Wira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here