Iklan
Pemprov
Bupati Lahat, Cik Ujang SH memantau langsung vaksinasi bagi pedagang di Pasar Lematang, foto Heru/DS.

Giliran Pedagang Pasar Lahat Divaksin

Lahat, Detik Sumsel – Vaksinasi covid-19 mulai diterima oleh pedagang di Kabupaten Lahat, setidaknya 1040 vial vaksin telah disiapkan. Vaksinasi diberikan untuk pedagang dimulai dari para pelaku usaha, juru parkir di Pasar Lematang, Kota Lahat.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, dirinya bangga animo masyarakat Kabupaten Lahat untuk ikut vaksinasi terbilang tinggi. Terbukti tidak ditemukan ada pedagang yang menolak dilakukan vaksinasi.

“Terima kasih pedagang di Pasar Lematang ini sudah mau divaksinasi. Karena vaksinasi ini untuk kepentingan, kesehatan kita semua,” kata Bupati Lahat, Kamis (18/3).

Baca Juga :   Dinkes OKU Timur Terkesan Eksklusif

Bupati Lahat menambahkan, vaksinasi untuk pedagang ini akan dilakukan secara bertahap, titik awal dilakukan di Pasar Lematang, selanjutnya baru menyasar ke pasar lain seperti Pasar PTM dan Pasar Kaget.

“Bupati, Forkompinda, Polri, TNI, ASN, media, BUMN,BUMD sudah dicukit (disuntik) vaksin covid-19, kali ini giliran pedagang, karena pedagang setiap hari berinteraksi dengan banyak orang,” tambahnya.

Untuk mengantisifasi penolakan pemberian vaksin kepada pedagang, Pemkab Lahat terus melakukan sosialisasi terkait pentingya vaksinasi. Sebab selain menerapkan 3M, vaksin juga salah satu upaya agar terhindar dari virus covid-19.

Baca Juga :   Mantan Driver Grab, Pelaku Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan

“Pemkab Lahat terus lakukan upaya percepatan menyakuran vaksinasi. Semakin cepat menyelesaikan vaksinasi, semakin cepat pula Kabupaten Lahat terbebas dari virus vorona,” sampainya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Lahat, Taufik M Putera menuturkan, hingga saat ini total pelayan publik yang sudah divaksinasi sebanyak 21.523 orang.

“Animo masyarakat cukup tinggi, untuk itu diharapkan pedagang lainnya juga ikut lakukan vaksinasi,” tuturnya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda Sumsel Musnahkan 3,5 Kg Sabu Asal Aceh

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel kembali memusnahkan barang bukti narkoba sabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *