Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Musi Banyuasin
Beranda Kriminal Getek yang Ditumpangi Diterjang Ombak, Rosmala Hilang Diseret Arus Sungai

Getek yang Ditumpangi Diterjang Ombak, Rosmala Hilang Diseret Arus Sungai

Tanggal : Pukul :
193
0
Getek yang Ditumpangi Diterjang Ombak, Rosmala Hilang Diseret Arus Sungai
Personel Basarnas Palembang menerjunkan perahu karet untuk melakukan operasi pencarian korban tenggelam disungai Musi

Palembang, Detik Sumsel — Personel Basarnas Palembang kembali melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan terhadap Rosmala (49) korban perahu getek yang terbalik dihempas ombak di perairan Sungai Musi desa Penandingan Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin Selasa (26/5) sekitar pukul 04.30 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Herry Marantika SH MSi melalui Kasi Operasi Agus Mujiono mengatakan Basarnas Palembang mendapat informasi kejadian terbaliknya perahu getek dari anggota BPBD Banyuasin Selasa (26/5) pagi.

Baca Juga :   Sita 24 Kg Sabu, Kapolda Sumsel: Ini Ungkap Kasus Terbesar Ditresnarkoba

“Dari Informasi inilah Basarnas Palembang mengerahkan 8 orang personil Rescuernya untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban,”katanya kepada Detiksumsel.com Selasa (26/5).

Berdasarkan informasi yang didapat, kata Agus perahu ketek naas tersebut sekitar pukul 04.30 wib mengangkut 4 orang namun pada saat akan sandar di pelabuhan batubara didesa Penandingan, Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin perahu getek terbalik karena dihempas ombak sehingga membuat seluruh penumpang terjatuh ke sungai.

“Namun naas dialami Rosmala setelah terjatuh korban tidak naik kembali kepermukaan,”tambahnya.

Baca Juga :   Dirampok Dua Orang Ngaku Sebagai Polisi, Mobil Pajero Sport Milik Surati Raib

Selain menerjunkan personil rescuernya, peralatan seperti perahu karet, Rafting, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan Operasi pencarian dan Pertolongan.

“Di TKP Team rescue Basarnas Palembang akan tetap berkordinasi dan bekerjasama dengan stakeholder seperti BPBD, Polsek, Koramil serta Masyarakat. Semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan,”tandasnya.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here