Pemprov
Bupati-Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang SH-Haryanto SE MM MBA, saat melatik ratusan pejabat. Foto Heru/DS

Geser 135 Pejabat, Cik Ujang: Ini Sesuai Kebutuhan

Lahat, Detik Sumsel — Setelah lama ditunggu, hingga membuat cemas sejumlah ASN jajaran Pemkab Lahat. Jumat (28/6) sekitar pukul 14.00 WIB, Bupati-Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang SH-Haryanto SE MM MBA, akhirnya melakukan pergeseran beberapa ASN di lingkungan Pemkab Lahat.

Sebanyak 135 pejabat eselon, terdiri 60 pejabat eselon III, diantaranya 12 camat, dan 75 pejabat eselon IV lingkungan Pemkab Lahat, akhirnya dimutasi. Namun, Cik Ujang menegaskan, mutasi ini dilakukan atas dasar kebutuhan, dan kekosongan jabatan. Sehingga tidak menghambat pelayanan di masyarakat.

Baca Juga :   Setahun Kabur dari Suami Sah, LH Diamankan Polisi dengan Pasangan Ilegalnya.

“Kami tidak bermaksud untuk saling singkirkan atau dendam. Ini murni kebutuhan, untuk mengsisi kekosongan karena ada yang pensiun dan pindah tugas,” sampai Cik Ujang, usai melakukan pelantikan di Gedung Pertemuan Lahat.

Cik Ujang juga mengatakan, sejak dilantik 9 Desember 2018 lalu, ini mutasi pertama yang dilakukan. Kepada yang baru saja dilantik, Cik Ujang meminta segeralah berpikir untuk memberikan terobosan yang lebih baik. Sehingga dapat menjadi tolak ukur peningkatan kualitas pelayanan ke masyarakat.

“Saya tidak meminta janji, tapi bukti. Mutasi perdana ini, bukti kepercayaan saya. Jadi tolong dipegang teguh, kalau tidak jabatan ini berarti bukanlah hak kalian,” pesan Cik Ujang.

Baca Juga :   Satu Keluarga di Lahat Positif Covid 19

Lanjutnya, kedepan dirinya mengharapkan adanya komunikasi yang baik antara ASN kepada Sekda Lahat, sehingga program yang dicanangkan berjalan baik. Selain itu, tidak kalah penting untuk selalu melakukan upaya terobosan baru dalam bentuk pelayanan, tanpa harus melanggar aturan.

“Jelas akan selalu kita evaluasi. Hasilnya nanti jadi pertimbangan untuk memegang kepercayaan, dalam membantu Bupati dan Wabup untuk membangun Kabupaten Lahat lebih bercahaya,” tegas Cik Ujang. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Awal Tahun, Sudah Ada Puluhan Janda Muda di Lahat

Lahat, Detik Sumsel – Data mencengangkan kali ini dikeluarkan oleh Pengadilan Agama Kabupaten Lahat. Terhitung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *