Pemerintah Kabupaten Banyuasin Siap Menyukseskan Asian Games Tahun 2018

Gerindra Bidik Kemenangan Pileg dan Pilpres

0
64
Istimewa

Palembang, Detik Sumsel – DPP Gerindra mengintruksikan kepada kader yang ada di Sumsel bukan hanya meraih kemenangan pada pemilihan umum legislatif (pileg) namun dapat memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada pilpres tahun depan.

“Target utama kita adalah memenangkan pak Prabowo di Sumsel, ini semangat bagi kader untuk terus bergerak,” kata wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Edhy Prabowo ditemui disela-sela acara pembekalan caleg se-Sumsel di gedung Masturah, Rabu (07/11).

Menurut Edhy, kader akan menjadi motor bagi Gerindra untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat Sumsel.  Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga akan membawa Indonesia yang lebih baik lagi.

“Pembekalan ini penguatan bagi kita dan konsolidasi internal, ini menunjukkan bahwa Gerindra sangat siap menghadapi pilpres tahun depan,” ujar dia.

Bukan hanya Pilpres, namun pihaknya menargetkan meraih kemenangan pada pileg dengan meraih kursi DPRD baik tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun RI.

“Target kita menang, paling tidak setiap dapil kita meraih kemenangan, ini momentum sangat tepat bagi Gerindra,” kata Ketua Komisi IV DPR RI ini.

Dirinya mengintruksikan kepada kader untuk kompak dan kerjasama yang baik. Jangan sampai antar caleg terjadi gesekan. Karena dalam Gerindra tidak ada persaingan namun bagaimana membesarkan partai ini secara bersama-sama.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sumsel, Aswari Rivai mengatakan ,jika nantinya  Prabowo meraih kemenangan akan memberikan dampak yang sangat baik bagi kader. “Karena kader akan terangkat nantinya karena sosok Prabowo sangat dicintai masyarakat,” kata Aswari.

Menurut Aswari, bukan hanya caleg Gerindra yang memasang Alat Peraga Kampanye (APK) Prabowo namun caleg partai koalisi melakukan hal yang sama. Artinya kader partai koalisi terus bergerak.

Aswari meminta Bawaslu melakukan koordinasi dengan baik di tingkat bawah karena banyak APK yang dipasang dirumah kader maupun simpatisan dilepas oleh Bawaslu daerah, padahal hal tersebut tidak melanggar.

“Setelah kami kroscek itu bukan intruksi Bawaslu Sumsel, artinya koordinasi belum berjalan dengan baik, kami juga minta Bawaslu melakukan sosialisasi hingga tingkat bawah terkait aturan,” kata Aswari.

Dirinya berharap apa yang disampaikan oleh KPU dan Bawaslu dapat memberikan pemahaman kepada caleg partai Gerindra. “Kami akan patuh dengan aturan yang ada, kami selalu berpolitik santun,” ujar dia. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here