Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Ilustrasi foto produk UMKM menggunakan smartphone. (Istimewa)

Genjot Omzet, Ajak UMKM Kreatif Pasarkan Produk

Palembang, Detik Sumsel – Untuk meningkatkan daya saing para Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) ditengah masa pendemi covid-19, Pertamina bekerjasama dengan pewarta foto  Indonesia (PFI) mengadakan kegiatan pelatihan photo bagi UMKM dibeberapa daerah.

Dimasa seperti ini UMKM dituntut untuk lebih kreatif dalam memasarkan produknya agar bisa bersaing dengan para pengerajin lainya.

Tampilan produk di pasar online menjadi salah satu daya tarik bagi konsumen untuk memilih produk yang ditawarkan tersebut, ditengah makin menjamurnya pasas online saar ini.

VP CSR & SMEPP Arya Dwi Paramita ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan, UMKM harus mulai memanfaatkan jalur pemasaran digital, ketika model pemasaran tradisional mulai sepi peminat, karena masyarakat masih enggan keluar rumah di saat pandemi Covid-19.

“Ini yang menjadi alasan kami untuk
memberikan pelatihan foto, bagi seluruh mitra binaan UMKM Pertamina dalam pelatihan fotografi produk,” katanya melalui rilis, Senin (10/08).

Kegiatan ini diikuti oleh sembilan mitra binaan Region Sumbagsel dari Palembang, Lampung dan Musirawas.

Ia mengharapkan, agar para UMKM mampu bersaing di pasar online salah satunya yang harus diperhatikan penampilan gambar produk yang menarik minat konsumen.

“Dengan kamera smartphone kita bisa berkreasi serta memaksimalkan peralatan yang ada, sehingga tidak perlu lagi menggunakan kamera mahal seperti DSLR. Apalagi saat ini sudah banyak aplikasi-aplikasi pendukung editing foto yang mempermudah kita”, jelasnya.

Sedangkan Region Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya Pertamina dalam mendorong potensi ekonomi UMKM sebagai penggeran k perekonomian bangsa.

“Pertamina terus mendukung mitra binaannya, dalam mengembangkan peluang bisnis dan pemasaran di masa pandemi, agar tetap eksis dan tahan banting,”ungkapnya.

Sementara itu Kiagus B Fikri yang menjadi salag satu satu peserta pelatihan, menyambut baik kegiatan ini. Sebagai pengusah songket Fikri Koleksi ilmu cara memotret produk menjadi hal yang sangat penting.

Disini kita bisa belanjar bagaimana
memaksimalkan telepon genggam, sebagai sarana foto produk, sehingga bisa mendapatkan hasil gambar yang maksimal. (ril/may)

About Maya

Check Also

SmartFren Dukung Pendidikan Jarak Jauh Pelajar dan Mahasiswa

Palembang, Detik Sumsel -Menindaklanjuti kebijakan pemerintah untuk memberikan gratis kuota kepada pelajar dan mahasiswa, saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *