Beranda Nasional Genjot Fisik Dengan Aerobik Bagi Anggota Over Weight

Genjot Fisik Dengan Aerobik Bagi Anggota Over Weight

Tanggal : Pukul :
301
0
Anggota Kodim Pati 0718 melaksanakan Aerobik untuk menurunkan berat badan berlebihan

Pati, Detik Sumsel – Overweight adalah kondisi berat badan seseorang melebihi berat badan normal pada umumnya. Obesitas adalah suatu keadaan dimana terjadi penumpukan lemak tubuh yang berlebih, sehingga berat badan seseorang jauh di atas normal Jumat (23/8).

Pembinaan fisik merupakan kewajiban untuk semua orang, terlebih lagi sebagai aparat TNI yang setiap saat harus siap untuk melaksanakan tugas yang menjadi tupoksinya. Seperti yang dilaksanakan oleh Kodim 0718/Pati di stadion Joyokusumo Pati, sesuai jadwal rutin yang telah ditetapkan oleh kesatuan tentang kegiatan aerobik berupa kegiatan pokok berlari, jalan sehat serta kegiatan tambahan perkuatan, shit up maupun push up.

Sebelum dilaksanakan kegiatan pembinaan fisik, para prajurit dari Kodim 0718/Pati melaksanakan kegiatan apel pagi yang diambil oleh Pasi Ops Kodim Lettu Kav Budi Karyadi, SE untuk mengecek personel serta kesiapan anggota .

Dalam setiap kegiatan yang bersifat pembinaan fisik, sebagai keharusan adalah pengecekan kesehatan berupa pemeriksaan tensi darah para anggota oleh tim kesehatan lapangan DKT/RS. Marga Husada Pati untuk mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan, dikarenakan hal ini merupakan kewajiban atau prosedur yang harus dilalui.

“Hari ini kita laksanakan aerobik dan gerakan tambahan sebagai penguatan, saya minta rekan anggota kodim melaksanakan dengan senang hati dan ihklas karena untuk kesehatan kita sendiri,” ucap Budi.

“Mohon maaf untuk kegiatan aerobik yang seharusnya sesuai jadwal adalah hari selasa dan kamis, kita undur hari jumat karena banyaknya kegiatan program yang harus kita laksanakan,” terang Pasi Ops.

Setelah melaksanakan apel pagi dilanjutkan dengan pengecekan tensi darah oleh keslap dan sebelum kegiatan fisik , terlebih dulu diadakan senam pemanasan yang dipimpin oleh Sertu Handik staf ops Kodim untuk menghindari resiko cidera pada saat kegiatan.

Kegiatan aerobik ini diikuti oleh seluruh anggota Kodim Pati dan seluruh jajaran Koramil dibawahnya khususnya anggota yang over weight dengan materi jalan sehat selama satu jam dalam bentuk barisan dan kegiatan fisik tambahan shit up dan push up. (snpt/Pendim)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here