Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Palembang Gelar PKL Angkatan 1, PWGP Sumsel Perkuat Kaderisasi 

Gelar PKL Angkatan 1, PWGP Sumsel Perkuat Kaderisasi 

Tanggal : Pukul :
354
0
Pengurus PPGP Ansor Gus Ulil saat memberikan sambutan dan pengarahan pada PKL angkatan 1 oleh PWGP Ansor Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- PWGP Ansor Sumsel menggelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) angkatan 1 di Pesantren Aulia Cendikia, 7-10 November. PKL ini menjadi jenjang kaderisasi bagi organisasi pemuda Islam terbesar di tanah air ini.

“Tujuan kita mengawal agama dan negara, mengawal ulama. Sehingga kaderisasi menjadi penting,” kata ketua PWGP Ansor Sumsel Zarkasih SHI MM dalam sambutan pembukaan, Jumat (8/11).

Dikatakan, PKL kali ini diikuti sebanyak 89 peserta dari perwakilan cabang se Sumsel. Ada juga perwakikan dari Lampung dan Jambi. “Mohon doanya untuk kaderisasi Ansor mengawal agama dan negara,” harapnya.

Ketua PWNU Sumsel, Ust Hery Chandra mengingatkan kader Ansor untuk dapat mengikuti perkembangan zaman dalam gerakan dakwah. Apalagi di era 4.0 ini digitalisasi begitu berpengaruh. “Kegiatan dakwah kiayi NU harus diviralkan untuk menyampaikan pesan dakwah yang sejuk, tidak provokatif dan memperteguh ideologi aswaja,” ungkapnya.

Hadir pembukaan tersebut, Pengurus DPP GP Ansor gus Ulil, Syuriah PWNU Sumsel KH Amin Dimyati, KH Hendra Zainuddin Pengasuh Ponpes Aulia Cendikia, Pembina Ansor Sumsel yang juga wakil ketua DPRD Sumsel, HM Giri Ramanda serta perwakilan tamu undangan lainnya. (Red) 

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here