Detik
Jajaran kepala cabang astra group pada saat pembagian sembako murah (Maya/Detiksumsel)

Gelar Pasar Murah dan Donasikan Kembali Hasilnya

Palembang, Detik Sumsel – Sebagai bentuk keperdulian PT Astra Internasional group Palembang terhadap masyarakat yang berada dilingkungan beraeri Astra, Astra group mengadakan kegiatan pasar murah Ramadhan di lingkungan kantor berseriastra (KBA ) di Kecamatan Seberang Ulu 2.

Program pasar murah ramadhan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan Astra internasional Tbk yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Tahun 2019 ini PT. Astra internasional melaksanakan program pasar murah Ramadan di 65 titik yang tersebar 54 kabupaten/kota dan 30 Provinsi dengan total paket keseluruhan sebanyak 32.500 paket termasuk di Palembang.

Dalam program pasar tersebut, disediakan sebanyak 500 paket sembako seharga Rp 100 ribu/paket, namun di pasar murah Ramadan itu hanya dijual seharga Rp 50 ribu/paketnya.

Baca Juga :   Nikmati 50 Menu, Barongsai dan Pohon Ampau di Chaines New Year Dinner

Dalam setiap paketnya terdiri dari 2 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goremg, dan 2 kg tepung terigu dan 1 botol sirup manis.

Setiap warga yang berbelanja di pasar murah tersebut cukup memperlihatkan kuponnya kemudian berhak mendapat paket sembako dengan hanya membayar Rp 50.000 saja setiap paketnya.

Ketua Pantitia pelaksanaan Pasar murah, Afiq Fakhri mengatakan, hasil penjualan sembako kepada masyarakat tersebut akan disumbangkan kembali ke panti asuhan, pondok pasantren dan mushola dan masjid yang berada dilingkungan berseri astra (KBA) jelas Afiq yang didampingi ketua Apko palembang Handi Soen, Kepala Auto 2000 Veteran Said Ali, Kacap Astra word, Kacap Asuransi Astra , Acc Finance.

Sedangkan Kepala Astra Group Palembang, Handy Soen mengatakan program pasar murah Ramadhan tersebut merupakan upaya PT Astra internasional Tbk untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari menjelang Idul Fitri.

Baca Juga :   Jamin Ketersedian BBM dan LPG di Sumbagsel Selama Libur Panjang

“Ini acara rutin tahunan PT Astra internasional yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya menjelang Idul Fitri,” katanya.

Dijelaskan oleh Handy, hasil penjualan di pasar murah tersebut, oleh pihak Astra langsung didonasikan kepada warga kurang mampu dan pondok pesantren serta musola dan masjid di wilayah Seberang Ulu 2.

Sementara itu Camat Seberang Ulu 2, Ichsanul mengapresiasi Astra Group Palembang yang membuka pasar murah untuk membantu masyarakat.

“Ini sudah kedua kalinya, tahun 2018 juga kita mendapat kepercayaan dimana wilayah SU 2 menggelar pasar murah, kedepannya mudah-mudahan bisa ditambah lagi,” ungkapnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Penjualan Mobil Bekas Mulai Merangkak Naik Hingga 50 persen

Palembang, Detik Sumsel – Sejak penerapan New Normal, penjualan mobil bekas mulai merangkak naik. Diawal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *