Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Caption foto : Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM membuka kegiatan  Dialog Audensi Muara Enim bersama Ketua Dewan Pers Pusat, Media dan Wartawan se-Kabupaten Muara Enim.

Gelar Audiensi Dewan Pers dan Wartawan

Muara Enim, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengadakan kegiatan Dialog Audensi Muara Enim bersama Ketua Dewan Pers Pusat, Media dan Wartawan se-Kabupaten Muara Enim yang dihelat di Balroom Griya Sintesa Muara Enim, Rabu (14/11).
Dalam kesempatan tersebut Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM mengatakan, dalam 45 hari kerja setelah dilantik menjadi bupati Muara Enim bersama wakil H Juarsah SH. Program dalam visi misi MERAKYAT sudah berjalan di desa-desa dan Keluarahan. Program yang menyangkut dengan pembiayaan APBD pemkab Muara Enim tengah melakukan usaha membuat payung hukum untuk diralisasikan.
Dalam membangun Kabupaten Muara Enim, pasangan Ahmad Yani MM dan wakilnya H Juarsah SH tidak hanya mengandalkan APBD saja, melainkan akan berusaha menarik dari anggaran Provinsi, dan Pusat, dan pihak lain. Salah satunya untuk merealisasikan program jalan Tol Muara Enim Palembang.
“Tahun depan jalan tol Ogan Ilir- Lembak akan Groundbreaking. Nilai investasinya 500 milyar, dan akan dikerjakan Waskita Karya,”ungkapnya.
Selanjutnya kata dia, melalui pertemuan dengan media, LSM, dan Jurnalis di Kabupaten Muara Enim ini bisa mempererat silahtrahmi. Selanjutnya, diharapkan komunikasi dengan media akan lebih baik lagi, untuk mendukung program keterbukaan informasi publik.
“Nantinya kita akan meningkatkan infornasi keterbukaan publik, dan akan kita mulai dari Dinas Kominfo, dan Humas dan akan kita buka semuanya termasuk anggaran, ini sesuai dengan yang diharapkan masyarakat,” tuturnya.
Ketua Dewan Pers Pusat Yosep Adi Prasetiyo

Sementara, Ketua Panitia Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Setda Muara Enim Elly Martini mengatakan, kegiatan ini bertema ” Media memegang Peranan Penting Dalam Pembangunan di Muara Enim“. Tanpa media, keberhasilan pembangunan Pemerintah maka tidak bisa diketahui publik. Untuk itu, kerja sama dan silaturahmi antar media terus dilakukan setiap tahunya.

Menurutnya, hubungan baik antara media dengan pemerintah ini pemberitaan ke masyarkat dapat tepat dan juga akurat untuk dikonsumsi masyarakat. Untuk itu, hubungan pemerintah dan media terus dibina dan dilaksanakan kegiatan seperti kegiatan ini. Yang diharapkan dapat mendukung mewujudkan Muara Enim yang diharapkan yakni Muara Enim untuk Rakyat Agamais Berdaya Saing Mandiri Sehat Sejahtera.
Selain itu, tujuan dan harapan dari kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan pada seluruh peserta dan pengetahuan pada jurnalistik di Kabupaten Muara Enim. Agar dapat memberikan informasi akurat. Mempererat silaturahmi.
Diketahui, narasumber dalam kegiatan ini Dewan Pers Pusat Yosep Adi Prasetiyo, PWI Sumsel dan tokoh masyarakat, wartawan media masa dan elektronik, serta para tamu undangan lainnya.(ndi)
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Baca Juga :   Jalan Desa Hidup Baru Hancur dan Berdebu
Lakukan Penukaran Uang

About Andi Ardian

Avatar

Check Also

Mernawati : MoU Ini Bukan Membuat Kades Kebal Hukum

Muara Enim, Detik Sumsel- Kepala Kejari Muara Enim Mernawati SH menegaskan Memorandum Of Understanding (MoU) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *