Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Hari Guru
Sekda Lahat Januarsyah menggelar rapat bersama SKPD Kabupaten Lahat membahas libur panjang

Gelar Acara Maulid Wajib Lapor Gugus Tugas Covid – 19 

Palembang, Detik Sumsel — Antisipasi  merebaknya penyebaran covid-19 dimomen libur panjang mulai dari Rabu (28/10) hingga Minggu (1/11) mendatang, Sekda Lahat, Januarsyah Hambali kembali kumpulkan pimpinan OPD, Polres Lahat, dan Kemenag Lahat, guna mengetahui action yang bakal dilakukan.

“Kita selama ini lengah, ketika disebut New Normal sudah kemana-mana. Lahat ini sudah ada 74 yang masih proses, kenaikannya signifikan hampir separuh dari sebelum new normal,”kata Januarsyah, Senin (26/10).

Januarsyah mengatakan, sesuai arahan Menkopolhukam beberapa waktu lalu, untuk perayaan Maulud Nabi nanti juga jadi prioritas pengamanan. Karena momen ini bisa mengundang banyak jamaah yang hadir secara berkerumun.

Baca Juga :   Meski Didiskualifikasi, Ilyas Panji-Endang PU Tetap Kampanye

“Bukan tidak boleh menjalankan kegiatan keagamaan, tapi tetap patuh protok kesehatan. Bila perlu kalau ada acara besar, seperti mengundang kiai kondang, harus lapor gugus tugas dahulu,” sampainya.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Lahat, Rusidi Dja’far menjelaskan, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, dari awal pihaknya sudah membuat surat imbauan, panduan pelaksanaan keibadatan ke tiap pegurus masjid dan ulama di Kabupaten Lahat.

“Masalahnya ini kepatuhan masyarakat yang belum berjalan. Kalau bisa Satpol PP kita sama-sama lakukan sidak ke sejumlah tempat ibadah. Kalau sanksi kami tidak punya kewenangan, hanya bisa memberi himbauan,” jelasnya. (oji)

Baca Juga :   Baku Tembak dengan Petugas, Aldo Pengedar Sabu Ini Tewas Tertembus Peluru
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Anak Wagub Sumsel Kritik Perjalanan Dinas Ilyas Panji Alam

Indralaya, Detik Sumsel- Calon Bupati Ogan Ilir (OI) Nomor 1 Panca Wijaya Akbar yang merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda