Iklan
Pemprov
Aan Supriadi tersangka penggelapan uang pajak yang berhasil diringkus anggota Unit IV Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel

Gelapkan Uang Pajak Belasan Mobil, Calo Pajak di Samsat Ini Diringkus Polisi

Palembang, Detik Sumsel — Aan Supriadi (35) calo pajak kendaraan bermotor ini diringkus anggota Unit IV Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel dikediaman orang tuanya di Jalan Swadaya, Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I Palembang Kamis (29/11).

Aan ditangkap dalam kasus penggelapan uang pajak belasan kendaraan milik PT BSA yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta, Palembang dengan total kerugian lebih dari seratus juta.

Berdasarkan pengakuan warga Jalan Palembang Betung KM 14 Sukajadi ini mengakui bahwa ia dipercaya oleh PT BSA untuk mengurusi pembayaran pajak 15 unit mobil truk PT BSA.

Baca Juga :   HD Dukung Evaluasi Program Rencana Aksi KPK di Sumsel

“Duetnyo sudah disetor ke galo samo FD oknum pegawai di Samsat. Ruponyo duet itu idak diurusi nyo untuk mayar pajak,”katanya saat berada diruang Unit IV Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel Kamis (29/11).

Dijelaskannya, uang pajak mobil truk yang diurus nya tersebut bervariasi mulai dari tujuh sampai tiga juta pertahun untuk satu unit mobil truk.

“Selama ini aman – aman saja, tapi tidak tahu kalau yang lima belas mobil yang saya titip kan untuk membayar pajak itu tidak dibayarkan oleh FD, saya juga sudah mencari FD tapi tidak ketemu begitu juga nomor hp nya juga tidak aktif lagi,”bebernya.

Baca Juga :   Karena Alasan Ini, Sriwijaya FC Akhiri Perburuan SVD

Kanit IV Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Kompol Zainuri mengatakan laporan penggelapan pajak dilakukan oleh Aan Supriadi ada di Polsek Ilir Barat I. Saat ini kami masih berkoordinasi dengan pihak Polsek Ilir Barat I dengan melimpah tersangka ke Polsek Ilir Barat I Palembang.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

SMSI Dukung Program OBRAS Virtual Dirnarkoba Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Selatan Menghadiri undangan Direktur Narkoba Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *