Iklan
Pemprov
Pelaku Penggelapan Mobil Rahma Kurniati alias Kornek (36).

Gelapkan Mobil Rental, ASN Dinsos Pagaralam Ini Harus Masuk Sel

Pagaralam, Detik Sumsel- Entah apa yang ada dipikiran Rahma Kurniati alias Kornek (36) yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif di Pagaralam, hingga nekat melarikan mobil minibus Daihatsu Xenia Nopol 1283 AG di Rental ZED di Jalan Mayor Ruslan samping Rumah Makan Chef Dadang Kota Pagaralam.

Informasi yang berhasil dihimpun, akibat kejadian tersebut wanita yang bertugas sebagai ASN di Dinas Sosial Pagaralam harus di giring ke Bui oleh petugas untuk mempertanggung jawabkan tindakanya tersebut.

Kasat Reskrim Polres Pagaralam AKP Acerp Yuli Sahara, SH menjelaskan jika pelaku tersebut ditangkap di kediamanya yaitu di Desa Tanah Abang Utara, Dusun II, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, Rabu (16/12), lalu sekira pukul 11.53 WIB.

Baca Juga :   Tersangka Pengrusakan Lahan Sawit Milik Kms H Halim Dilimpahkan ke Kejati Sumsel

“Penangkapan tersangka berdasarkan laporan Romi Fatetilah (35), anggota Polri yang tinggal di Griya Bangun Sejahtera, RT 009, RW 001, Kelurahan Bangun Rejo, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam.”katanya, Senin (28/12)

Sambung Kasar Reskrim, pelapor mengatakan, kasus ini bermula pada Selasa (19/5), sekitar pukul 16.00 WIB pelaku Rahma Kurniati datang ke rental mobil ZED milik pelapor. Pelaku saat itu menyewa mobil pelapor selama 16 hari dengan uang sewa sebesar Rp5,5 juta. Setelah waktu penyewaan habis, pelaku kembali menambah waktu sewa mobil lagi.

Baca Juga :   Terkait Bantuan Mahasiswa, Pemkab OKI Gandeng BPKP

“Namun sampai pelapor menceritakan, pelaku belum mengembalikan mobil dan tidak membayar sisa pembayaran sewa mobil dan justru menggadaikan kendaraan roda empat milik pelapor.”jelasnya.

Atas tindakannya itu, terlapor dijerat dengan tindak pidana Penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 372 KUHP.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda Sumsel Siap Sukseskan Program Presiden Satu Juta Vaksin Perhari

Palembang, Detik Sumsel — Guna menyukseskan program Presiden satu juta vaksin perhari se Indonesia. Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *