Pemprov
Warga yang mulai menggunakan Kayu Bakar untuk memasak, usai kelangkaan gas 3kg di Pagaralam.

Gas Melon Langka, Warga Beralih Gunakan Kayu Bakar

Pagaralam, Detik Sumsel – Sudah hampir dua pekan terakhir ini, warga Kota Pagaralam kembali di resahkan oleh sulitnya mendapat LPG 3 Kilogram dipasaran.

Kelangkaan Gas 3 Kg ini membuat warga harus mencari solusi lain agar bisa memasak. Pasalnya jika hanya bergantung dengan Gas 3 Kg saat ini gas bersubsidi tersebut sangat sulit didapat baik ditingkat pengecer sampai agen dan pangkalan.

Sulitnya mendapatkan Gas 3 Kg ini membuat beberapa warga Pagaralam harus kembali menggunakan kayu bakar untuk memasak. Hal ini terpaksa dilakukan karena bahan bakar lain seperti minyak tanah juga sulit didapat saat ini.

Baca Juga :   Dikejar dan Diteriaki Korbannya, Penjambret Ini Babak Belur Dihajar Massa

Erni (52) salah satu ibu rumah tangga warga Pagaralam terkategori warga kurang mampu terpaksa harus kembali memasak menggunakan kayu bakar sejak terjadi kelangkaan gas subsidi 3 kilogram. Dirinya terpaksa menggunakan kayu bakar yang diambil dari kebun kopinya agar dapat terus memasak kebutuhan sehari-hari.

“Sudah keliling warung ke warung cari gas melon tapi semuanya kosong. Jadi saya terpaksa masak pakai kayu bakar untuk memasak,” ujarnya, Kamis (5/11).

Semantara itu terpisah Juru Bicara DPC Hiswana Migas Pagaralam, Ramahdian mengatakan, untuk stok di Pagaralam tidak ada pengurangan atau masih normal dan tidak ada pengurangan. Pasalnya stok yang dikirik sesuai kuota permintaan.

Baca Juga :   Peringati HANI, BNN Ajak Masyarakat Berantas Narkoba

“Kami dari Hiswana Migas dan Pertamina sudah akan menambah kuota Gas 3 Kg untuk Pagaralam. Namun kami sendiri bingung apa penyebab kelangkaan Gas 3 Kg yang dikeluhkan oleh masyarakat Pagaralam saat ini,” jelasnya.

Menurut Dian penyebab kelangkaan Gas 3 Kg di Pagaralam diduga efek dari adanya kelangkaan Gas 3 Kg di kabupaten/kota tetangga.

“Kami akan terus memantau penyebab hal ini. Karena kami menduga ada oknum yang bermain atas kejadian ini,” tegasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Goa Bergambar Kuba Masjid Buat Heboh Warga Pagaralam

Pagaralam, Detik Sumsel- Ditemukannya Goa yang didalamnya terdapat patung yang menyerupai tengkorak manusia kawasan Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *