Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Gudang salah satu pengecer yang dipenuhi tabung elpiji 3kg dalam keadaan kosong. Foto Heru/DS

Gas Melon di Lahat Tembus Harga Rp 30 Ribu

Lahat, Detik Sumsel — Keberadaan gas elpiji 3kg alias gas melon di Kota Lahat, sebulan terakhir kembali hilang ditelan bumi. Warung-warung pengecer gas mulai kehabisan stok, kalaupun ada harganya melambung tinggi dan tak merata. Membuat masyarakat kecil di Kota Lahat, seakan semakin tercekik.

Renaldi, warga Desa Manggul, Kota Lahat mengatakan, untuk di Desa Manggul stok gas 3kg di warung-warung, sudah habis semua. Harga gas 3kg terakhir yang didapatnya Rp 23 ribu, hari ini sudah mencapai Rp 30 ribu. Padahal setahu dirinya, harga eceran tertinggi di pangkalan hanya Rp16.500.

Baca Juga :   Koptan Lahat Kembali Terima Bantuan dari Kemtan

“Sudah susah cari gas 3kg sekarang, alasan pemilik warung stok dari agen habis. Kondisi ini jelas menghambat kita, kita berharap solusinya jangan hanya sementara saja. Ujung-ujungnya kembali langkah,” ujar Renaldi, Kamis (8/11).

Sementara, Agus (bukan nama sebenarnya), salah satu pengecer di Kota Lahat membeberkan, kekosongan gas elpiji ini karena sudah dua minggu belum ada pasokan yang masuk dari agen. Bahkan ratusan tabung miliknya, juga dalam keadaan kosong.

“Kita tidak tahu apa penyebabnya. Informasinya gas bakal masuk sehari dua hari ini,” bebernya.

Baca Juga :   Update COVID-19 Muba: 2 Kasus Sembuh, Bertambah 12 Positif

Disisi lain, Ketua DPC Hiswana Migas Lahat, Firdaus Agoes, membantah terjadinya kelangkaan gas saat ini. Hanya saja, pihaknya memang tengah membatasi ruang bagi pengecer. Namun untuk di pangkalan, gas elpiji saat ini masih tersedia.

“Senin (5/11) kemarin, Pertamina baru menambah pasokan sebesar 8 persen. Jadi tidak mungkin terjadi kelangkaan. Kalaupun suatu wilayah masih terdapat kekosongan, tolong infokan ke kami,” elak Firdasu melalui seluler. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Pasang Surut Penjualan Masker Ditengah Pandemi Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Sempat menjadi barang paling laris dan menjadi buruan masyarakat meski melambung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *