Iklan
Pemprov

Gantikan Devi Suhartoni, Subandri Plt Ketua KONI Muratara

Rupit, Detik Sumsel – KONI Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) gelar Rapat Kerja (Raker) di Aula Kantor Bupati Kabupaten Muratara, Rabu (24/3/2021) pagi.

Sebanyak 13 pengurus cabang olahraga (cabor) hadir dalam agenda tahunan rutin induk organisasi olahraga di Kabupaten Muratara tersebut.

Masing-masing bola voli, sepak bola, bulu tangkis, tenis meja, pencak silat, taekwondo, catur, bermotor, bola basket, bola tangan, karete dan atletik.

Subandri Sekretaris Umum Pengurus KONI Kabupaten Muratara mengatakan ada dua bahasan pokok dalam raket tersebut. Yakni persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) KE-XIII di Ogan Komering Ulu (OKU) Raya, November 2021 nanti.

Selain itu pembahasan Pelaksanaan Tugas (Plt) Ketua Umum KONI Kabupaten Muratara. “Insya Allah pertemuan kali ini dapat menambah energi positif bagi KONI Kabupaten Musi Rawas Utara,” kata Subandri.

KONI Muratara terpaksa lakukan pergantian Ketua Umum karena Ketua Umum sebelumnya Devi Suhartoni mengundurkan diri. “Pak Devi Suhartoni mundur setelah dilantik jadi Bupati,” kata dia lagi

Dalam Raker memutuskan dirinya sebagai Plt Ketua Umum karena dua wakil ketua tidak bersedia unuk menjadi PLT. “Wakil wakil belum bersedia jadi Plt dan dalam Raker hari ini seluruh pengurus cabang olahraga di Muratara menunjuk saya melanjutkan tonggak kepemimpinan KONI hingga 2022,” sambung dia.

Baca Juga :   PS Palembang Jalin Kerjasama dengan Pertamina

Untuk target Subandri tidak mau muluk muluk. Pengusaha asal Muratara ini hanya ingin memperbaiki target pada Porprov sebelumnya di Kota Prabumulih 2019.

Dimana Muratara finis pada posisi 17 dari 17 kontingen Kabupaten dan kota se-Sumsel. “Cita-cita bersama pengurus Cabor, mudah-mudahan bisa masuk 10 besar pada Porprov di OKU Raya November 2021 nanti. Kami minta mohon dukungan pada semua Cabor,” sambung dia.

Lebih lanjut Subandri menambahkan jabatan Plt Ketua Umum bukan lah suatu gengsi. Melainkan bakal jadi beban moral pada masyarakat Kabupaten Muratara.
“Nanti kedepan bersama pak Bupati bisa bikin sarana dan prasarana. Bagi kami tidak ada Cabor anak emas. Cabor prestasi jadi cabor unggulan KONI Muratara,” tukas dia.

Hanya memberi tahu Raker KONI Muratara dibuka Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin diwakili Wakil Kabid (Wakabid) Organisasi Asmarudin. Turut mendampingi Wakabid Media dan Humas Edi Triono, Wakabid Sport Science Ricci Raja dan Wakabid Diktar Fauzi.

Baca Juga :   Usulkan Angkat Berat di Popnas, Pabersi Sumsel Targetkan Medali di PON Aceh-Sumut

Dalam sambutan Asmarudin menyampaikan permohonan maaf bahwa Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin berhalangan hadir karena ada kegiatan yang tidak dapat diwakilkan.

“Pak Ketum H Hendri Zainuddin menitipkan salam pada semua pengurus KONI Muratara dan juga Pengurus Cabang Olahraga di Muratara,” ujar dia.

Menurut Asmarudin KONI Muratara merupakan yang pertama kali gelar Raker tahun ini. Karena itu KONI Sumsel memberikan apresiasi.

“Mudah-mudahan KONI Kabupaten dan Kota di Sumsel yang lain bisa segera melakukan kegiatan serupa. Karena Raker ini merupakan agenda tahunan dan masuk dalam AD dan ART KONI,” terang dia.

Asmarudin juga mengingatkan agar KONI Muratara dapat terus bersinergi degan pemerintah daerah dalam membangun dan meningkatkan prestasi olahraga. “KONI tidak bisa lepas dari peran dan perhatian dari pemerintah. Fokus pada pembinaan atlet dan peningkatan prestasi,” tukas dia. (ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Cetak Atlet Muda Profesional, Iptu M Akib Firdaus Dirikan GOR Perkutut Tenis Meja

Palembang, Detik Sumsel — Kecintaannya terhadap olahraga tenis meja. Membuat Iptu M Akib Firdaus mendirikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *