Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Customer service BNI Syariah Palembang saat melayani nasabah (maya/detiksumsel.com)

Gandeng Lima Pengembang Sediakan Rumah Subsidi

Palembang, Detik Sumsel – BNI Syariah mulai memasarkan KPR Subsidi Syariah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan produk KPR Sejahtera Syariah tahun ini setelah resmi ditunjuk sebagai bank penyalur KPR Syariah FLPP tahun 2020 oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Faisal Rizal, Umrah Relation Manager BNI Syariah mengatakan penyaluran pembiayaan rumah subsidi merupakan wujud komitmen bank dalam mensukseskan Program Satu Juta Rumah yang dikelola melalui Kementerian PUPR.

Melalui KPR Sejahtera Syariah diharapkan BNI Syariah bisa memberikan solusi kepada MBR yang belum memiliki rumah dengan memberikan fasilitas pembiayaan pemilikan rumah dengan angsuran terjangkau.

Keunggulan nasabah yang membeli rumah subsidi di BNI Syariah adalah adanya prinsip 5B yaitu nasabah bebas administrasi untuk akad Murabahah, bebas provisi, bebas appraisal, bebas pinalti, dan bebas gharar.

Ditambahkanya, Pembaiyaan ini juga sesuai prinsip syariah, angsuran ringan sampai lunas, proses persetujuan pembiayaan mudah dan relatif cepat, subsidi bantuan uang muka dari pemerintah, jangka waktu pembiayaan sampai dengan 20 tahun, pembayaran angsuran melalui debet rekening secara otomatis, dan bebas kontribusi asuransi serta PPN.

KPR Sejahtera Syariah ditujukan untuk pembelian rumah subsidi tapak atau susun dengan kondisi baru dan siap huni.

“Di Palembang juga menggandeng lima pengembang dengan lima lokasi yakni di Gandus, Mata merah, Jakabaring, Tanjung Barangan dan Indralaya,” ujarnya, Rabu (12/08).

MBR yang dapat mengikuti program ini adalah nasabah yang memiliki penghasilan maksimal Rp 8 juta berdasarkan seluruh pendapatan bersih. Nasabah yang ingin mengikuti program KPR subsidi BNI Syariah ini juga harus memenuhi syarat yaitu WNI memiliki KTP, berstatus pegawai aktif atau pengusaha atau wirausaha, minimal berusia 21 tahun, belum pernah memiliki rumah atau mendapatkan bantuan pemilikan rumah dari pemerintah, dan wajib menempati rumah yang dibeli dalam lima tahun pertama kepemilikan.

“Kuota pembiayaan rumah subsidi ini hanya 800 unit hingga September tahun ini sehingga siapa yang cepat mengajukan dan memenuhi syarat maka akan disetujui dan jika sudah penuh akan ditutup,” tutupnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Palembang Jadi Kota Program Langit Biru

Palembang, Detik Sumsel -Palembang akan menjadi salah satu daerah diluar pulau jawa untuk program langit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *