Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Maulid Nabi Muhammad SAW
Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muba Sunaryo, S.STP, MM

Gandeng LAN, 39 Pejabat Ikuti Seleksi

Sekayu, Detik Sumsel – Kosongnya sejumlah jabatan yang kini diisi oleh Pelaksana tugas (Plt). Pemkab Musi Banyuasin (Muba), melelang enam formasi kursi Jabatan Tinggi Pratama (JPT).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muba Sunaryo, S.STP, MM mengungkapkan, sebanyak 39 orang peserta yang berasal dari pejabat eselon III, telah terdaftar untuk mengikuti seleksi terbuka, yang dibuka pada awal sampai akhir Agustus 2018. “Sebanyak 39 pejabat dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti lelang JPT,” jelasnya saat dihubungi Rabu (5/9).

Dijelaskannya bahwa BKPSDM, dalam penyelenggaraan seleksi terbuka, bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) I. Pelaksanaan seleksi terbuka, empat hari mulai dari Rabu (5/9) hingga Sabtu (8/9) mendatang.

Baca Juga :   Gelar Aksi di DPRD Sumsel, Omnibus Law Dinilai Rugikan Masyarakat

“Kite menggandeng LAN, dalam pelaksanaan seleksi. Sehingga semua peserta yang mengikuti seleksi terbuka telah berada di Jatinangor, Bandung,” terangnya.

Dia mengungkapkan, peserta mengikuti penilian portofolio, assesment test, penulisan makalah dan wawancara. “Nantinya, dari seleksi yang dilaksanakan tersebut akan keluar peringfo;kat 1, 2 dan 3. Kemudian barulah nyadilaporkan kepada Pak Bupati,” ungkap pria Kak Yo itu.

Naryo menambahkan, sejumlah jabatan yaitu JPT Pratama Staf Ahli Bupati Muba Bidang Keuangan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah, dan Badan Pengelolaan Pendapatan dan Retribusi Daerah. “Untuk hari ini, dilaksanakan tes bagi peserta JPT Pratama Staf Ahli Bupati Muba, Bidang Keuangan, besok untuk lima tes JPT lainnya,” beberanya.

Baca Juga :   Buron 9 Tahun, Koruptor CSR PT Pusri 2008 Diringkus Tim Tangkap Buronan Kejati Sumsel

Dia juga menerangkan bahwa dasar dari lelang jabatan yaitu UU No 5 tahun 2014.
“Sesuai UU No 5 tahun 2014, untuk pengisian pejabat tinggi pratama dilakukan lelang. Dan itu juga sudah rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Dan sebagian besar merupakan jabatan yang diisi oleg Plt,” pungkasnya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Melihat Kemegahan Masjid Abdul Kadim Desa Epil Muba

Impor Marmer dari Italia Hingga Miliki Duplikat Broken Chair Jenewa Sekayu, Detik Sumsel- Berdiri megah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda