Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Gaji Tak Mencukupi, Kuli Bangunan Ini Nyambi Jual Sabu dan Ineks

Gaji Tak Mencukupi, Kuli Bangunan Ini Nyambi Jual Sabu dan Ineks

Tanggal : Pukul :
585
0
Haryono tersangka pengedar narkoba jenis sabu dan ekstasi saat dihadirkan di Mapolsek Ilir Timur I Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Dipicu persoalan ekonomi yang membelitnya, membuat Haryono nekat bating setir dari kulih bangunan jadi pengedar sabu dan ekstasi. Namun bisnis yang dilakoni tercium anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I, hingga akhirnya ia pun diringkus dengan barang bukti tiga paket sabu dan sepuluh butir pil ekstasi.

Haryono ditangkap tak jauh dari kediamannya di Jalan Slamet Riyadi, Lorong Karang Kuang, Kelurahan 10 Ilir, Kecamatan Ilir Timur III Palembang saat menunggu pelanggan nya.

Dihadapan petugas, Haryono mengaku bisnis haram yang ia lakoni baru berjalan sekitar satu bulan. Ia nekat bating setir jual barang haram karena gajinya sebagai kulih bangunan tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Kalau sabu satu paket kecil nya saya jual dua ratus ribu, kalau ada yang beli saya jual, kalau tidak ada saya pakai sendiri. Bisa dikatakan untung dari jual sabu ini, untung nya bisa makai sabu secara gratis,”ucapnya.

Wakapolsek Ilir Timur I Iptu F G Malina didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhoni Palapa mengatakan tersangka ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Slamet Riyadi, Lorong Karang Kuang, Lorong Karang Kuang sering terjadi transaksi narkoba.

Dari informasi itulah anggota Reskrim langsung melakukan penyelidikan, saat dilakukan penyelidikan tersangka melintas di TKP langsung digeledah, setelah digeledah dari tubuhnya ditemukan tiga paket kecil sabu dan puluhan butir pil ekstasi.

“Karena barang bukti yang ditemukan cukup banyak tersangka kami jerat dengan pasal 114 UU No 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara,”tandasnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here