Gran Fondo
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat merilis tersangka kurir sabu seberat enam kilogram di Mapolda Sumsel

Gagalkan Pengiriman 6 Kg Sabu Keluar Palembang, Dua Kurir Diringkus

Palembang, Detik Sumsel — Ditresnarkoba Polda Sumsel kembali menangkap dua kurir sabu dengan barang bukti sabu seberat enam kilogram. Salah satunya tersangka merupakan pegawai Lapas Anak Muara Bulian, Jambi.

Keduanya Sukardiman dan Edimar yang ditangkap didua lokasi yang berbeda. Tersangka Sukardiman ditangkap Rabu 5 Desember 2018 diloket Bus IMI Jalan Kolonel H Burlian, KM 9, Palembang. Sedangkan Edimar ditangkap di Jalan Batam, Lorong TK Jahit, Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelatung, Kota Jambi.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan sabu enam kilogram dari Palembang akan dikirim tersangka Sukardiman ke Jambi yang akan diserahkan kepada Edimar merupakan pegawai Lapas Anak Muara Bulian Jambi.

Baca Juga :   Nama Besar SFC dan Kas Hartadi, Alasan Eddy Gunawan Mau Dipinjamkan dari Borneo FC

“Kalau selama ini sabu masuk dari luar Palembang, tapi kali ini sabu keluar dari Palembang akan dikirim ke Jambi. Tapi untuk sabu nya ini berasal dari luar Palembang,”katanya saat pres rilis di Mapolda Sumsel Rabu (12/12).

Lanjutnya, kemasan sabu seperti yang ditangkap sebelumnya dibungkus dalam bungkus teh asal Cina. Kemuningkan besar sabu ini ini akan diedarkan untuk perayaan tahun baru.

“Untuk yang kesekian kalinya kami tangkap pegawai Lapas ini membuktikan kalau Lapas masih menjadi tempat pengendalian narkoba yang melibatkan pegawai Lapas itu sendiri. Kami penegak hukum akan terus mengusut dan memberantas peredaran narkoba yang dikendalikan didalam Lapas,”tegasnya.

Baca Juga :   Hilal Belum Bisa di Rukyat

Menurutnya, Palembang khususnya dan Sumsel umumnya tidak hanya sebagai konsumen narkoba saja tetapi sudah menjadi transit narkoba sebelum didistribusikan keluar Palembang.

“Karena beberapa kali narkoba khususnya sabu dalam jumlah besar pernah digagalkan pengiriman nya melalui Palembang,”terangnya.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan Edimar sabu enam kilogram yang akan diterima nya dari Sukardiman merupakan milik Sendi alias Cik seorang narapidana narkoba yang saat masih mendekam di Lapas Batam.

“Kalau barang tu milik Sendi, saya cuma disuruh ngambil sabu yang akan dikirim ke Jambi melalui jalur darat,”akunya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Ketagihan Main Judi Online, Dodi Embat Barang Elektronik di Dua Masjid

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I meringkus tiga pelaku pencurian barang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *