Beranda Daerah Gaet Pemilih Pemula, KPUD OKU Timur Sosialisasi Melalui Pentas Seni

Gaet Pemilih Pemula, KPUD OKU Timur Sosialisasi Melalui Pentas Seni

Tanggal : Pukul :
122
0
Peserta Siswa SMA,SMK Sederajat Saat Tampil Dancer Di Acara Pentas Seni

Martapura, Detik Sumsel — Guna menjaring pemiih pemula di OKU Timur pada Pemilu 2019 Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten OKU Timur menggelar sosialisasi pemilih pemula¬† melalui acara pentas seni.

Ketua KPUD OKU Timur Herman Jaya dalam sambutannya berpesan kepada pemilih pemula untuk menggunakan hak suaranya pada Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang.

“Jangan sampai tidak memilih atau Golput karena hak pilih menentukan kemajuan bangsa Indonesia lima tahun kedepan,”ucap ketua KPU OKU Timur Herman Jaya disela sela sosialisasi dihadapan pemelih pemula di Taman Martapura Minggu (3/3).

Baca Juga :   OKI Tercepat Rampungkan Rumusan RPJMD

Dalam sosialisasi ini KPUD OKU Timur menghadirkan pentas seni yang melibatkan ratusan siswa dari berbagai sekolah. Dengan berbagai kegiatan yang di tampilkan.

Ada beberapa peserta yang berasal dari beberapa Siswa SMA, SMK dan sederajat yang ada di Kabupaten OKU Timur di acara tersebut menampilkan kemampuan bernyanyi, musik, seni tradisional.

“Sebelum acara ini di selenggara kami KPU OKU Timur sudah mensosialisikan kesekolah SMA SMK sederajat bagi pemilih pemula yang sudah memenuhi syarat untuk memilih”jelas Herman

Baca Juga :   Berbelit, Dr Dora Akui Dosanya TTD MOU dan Bukti Terima Sendiri

Ditambahkannya juga selain kegiatan pentas seni KPU Kabupaten OKU Timur menyertakan informasi seputar Pemilu 2019 seperti jadwal, surat suara yang akan diterima melalui spanduk dan banner untuk dibaca peserta

“Pemilih pemula sebelum memilih harus tau mengenali surat suara, kotak suara,seperti contoh surat suara hijau untuk kabupaten dan mengenali surat¬†suara lainnya”terang Herman Jaya.(rdn)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here