Detik
Juru bicara fraksi PDI Perjuangan, Marwan Ardiansyah, sampaikan pandangannya di Gedung Paripurna DPRD Lahat. Foto Heru/DS

Fraksi PDI Perjuangan, “Applause” Action Bupati Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Juru bicara fraksi PDI Perjuangan, Marwan Ardiansyah, berikan Applause terhadap kinerja Bupati/Wakil Lahat, Cik Ujang SH/Haryanto SE MM MBA. Pasalnya baru enam bulan dilantik, sudah banyak kebijakan yang selama ini terhambat, akhirnya diselesaikan dengan cepat.

Seperti persoalan underpass Desa Ulak Lebar Lahat. Setelah terbengkalai usai dibangun sejak tahun 2015 lalu, menggunakan dana APBN sebesar Rp 2 miliar. Proyek Kementerian Perhubungan ini akhirnya bisa dinikmati masyarakat diakhir bulan Mei lalu. Setelah Bupati/Wakil Bupati Lahat, lakukan action di lapangan.

Baca Juga :   Komitmen Steril Halinar, Sudirman D Hury: Pindahkan Napi Potensi Narkoba Ke Nusa Kambangan dan Gunung Sindur

“Padahal ini dibangun zaman Bupati sebelumnya. Baru dizaman Bupati terpilih, langsung action, airnya disedot, underpass pun sudah bisa dilalui masyarakat,” ujar Marwan Ardiansyah, dalam Rapat Paripurna, agenda mendengarkan penyampaian pandangan umum masing-masing fraksi, terkait pelaksanaan APBD tahun 2018, Selasa (18/6).

Bukan hanya itu, kejadian amblasnya jalan lintas di Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang (2/2) lalu, juga berhasil ditangani dengan cepat. Hanya butuh waktu tiga hari, pengendara sudah bisa melintas, dan setengah bulan setelahnya jalan amblas tersebut kembali seperti semula.

Baca Juga :   Jenazah Bocah Terseret Arus Sungai Lematang, Akhirnya Ditemukan

“Berkaitan dengan APBD ini, pertanggung jawaban secara manusiawinya tercermin dalam realisasi pembangunan untuk masyarakat. Kami berharap, kedepan lebih banyak lagi kebijakan yang tertunda, bisa terselesikan, demi kesejahteraan masyarakat lahat,” sampainya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Lemdiklat Polri Bahas Sinergitas Institusi di Masa Pandemi Secara Semi Virtual

Palembang, Detik Sumsel — Di masa pandemi Covid-19, Sespimma Sespim Lemdiklat Polri menggelar Webinar Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *