Iklan

Detik
Pemprov
Fraksi Nasdem Pertanyakan PAD OI Belum Capai Target

Fraksi Nasdem Pertanyakan PAD OI Belum Capai Target

Indralaya, Detik Sumsel – Fraksi Partai Nasdem mempertanyakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Ogan Ilir mulai dari tahun 2018 sampai 2019 yang masih belum mencapai target yang sudah ditentukan.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh juru bicara Fraksi Nasdem, Afrizal saat rapat paripurna penyampaian pandangan fraksi-fraksi terhadap nota penjelasan Bupati OI pertanggung jawaban APBD 2019 di Gedung Paripurna, Jumat (3/7).

“Kami Fraksi Partai Nasdem mempertanyakan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Ogan Ilir hanya mencapai 73 persen di tahun 2019, masih jauh dari target yang sudah ditentukan, apakah Sumber Daya Manusianya kurang maksimal atau ada hal-hal lainnya,” ucapnya usai membacakan pandangan fraksi Partai Nasdem.

Baca Juga :   Ini yang Dirasakan Eka Setelah Divaksin

Sementara itu, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) mengatakan, memang benar di tahun 2018 jauh dari target, namun di 2019 mengalami peningkatan 73 persen.

“Kalau di tahun 2018 memang benar jauh dari target tapi di 2019 PAD kita mengalami peningkatan 73 persen walau pun masih belum mencapai yang sudah ditentukan,” katanya.

Menurutnya ada beberapa alasan yang membuat Kabupaten Ogan Ilir sulitnya mencapai target PAD.

“Ada beberapa hal yang sulitnya PAD Ogan Ilir dalam mencapai target seperti pajak usaha yang masih tidak tertib dalam membayar pajak,” ungkapnya. (AL)

Baca Juga :   FSN Berikan Manfaat untuk Masyarakat Pulau Betung OKI
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Perketat Penjualan Daging Sapi Jelang Lebaran

Lahat, Detik Sumsel – Momentum hari lebaran, permintaan daging sapi selalu meningkat. Bahkan, jumlah permintaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *