Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Forum Jurnalis OKU Tebus Bayi Reni

Forum Jurnalis OKU Tebus Bayi Reni

Tanggal : Pukul :
460
0
Ibu Reni saat menggendong bayinya untuk dibawa pulang.

Baturaja, Detik Sumsel — Bayi laki-laki Ibu Reni warga Lubuk Rukam kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) akhirnya bisa pulang dari RSUD Ibnu Sutowo. Hal ini setelah seluruh biaya perawatan dibantu dari hasil peggalangan dana yang dilakukan Forum Jurnalis di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Jum’at siang (21/12).

Hasil pengalangan dana itu sebesar Rp 9.897.000,-  digunakan untuk melunasi biaya rumah sakit, setelah diberikan potongan sebesar Rp 5.520.000. Sementara sisanya diserahkan kepada pihak keluarga pasien sebesar Rp 4.359.000.

Setelah biaya rumah sakit dilunasi, Reni tak bisa berbicara apa-apa dia hanya menggendong sembari menatap anaknya yang sudah tiga hari belum bisa dibawa pulang.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk kami. Sehingga anak kami bisa pulang dari rumah sakit,” Kata Reni terbata-bata.

Direktur RSUD Ibnu Soetowo Baturaja, Dr Rynna Dyana saat dijumpai wartawan menjelaskan, pihak rumah sakit bukanya menahan pasien. Pasien tersebut belum bisa pulang karena masih dalam proses perawatan.

“Kemarin belum pulang karena pasien masih dirawat. Sekarang ini saja kondisi pasien masih di infus,” jelasnya.

Menurutnya suami ibu Reni menandatangani untuk di rawat kelas umum. Ketika pihak pasien mengaku tidak punya biaya pihak rumah sakit langsung menyetop atau memberhentikan administrasi perawatan.

“Hanya sebatas lebih kurang Rp 6 juta itulah yang dikenakan karena sudah terekap dan tidak bisa di hapus. Selanjutnya meski pasien tetap dirawat di rumah sakit biaya perawatan di hentikan. Bahkan pihak kami juga sudah memberikan bantuan,” katanya.

Dr Rynna mengapresiasi apa yang dilakukan oleh wartawan di wilayah OKU melakukan pengalangan dana. Ini kegiatan yang baik.

“Kami bukanya tidak bantu. Kami sudah memberikan bantuan berupa sejumlah uang dan juga memberikan bantuan dengan cara menyetop biaya perawatan sebatas lebih kurang Rp 6 juta. Selebihnya biaya perawatan di stop meski pasien masih dilakukan perawatan,”tandasnya (fei).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here