Iklan

Detik
Pemprov
Grafis: Raam/Detik Sumsel

Fokus Wisata Religi, Februari Rakor Dinas Pariwisata se-Sumsel

Lipsus, Detik Sumsel- Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumatera Selatan, Dr Ahmad Najib, mengakui masih banyak objek wisata yang belum dioptimalkan.

“Destinasi wisata religi seperti kawasan Bukit Siguntang, Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya yang perlu ditingkatkan,” ucap Ahmad Najib kepada Detik Sumsel.

Hal tersebut dikatakannya, sesuai arahan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel yang meminta peningkatkan pengembangan destinasi wisata religi yang sesuai dengan visi dan misi Sumsel Maju.

“Selain itu, wisata kuliner juga menjadi perhatian Gubernur dan Wagub,” tuturnya. Gubernur ingin meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pariwisata.

Baca Juga :   Direktur BSB Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

“Jika banyak wisatawan yang datang ke Sumsel, maka peredaran uang akan meningkat. Perekonomian masyarakat sekitar terbantu, dengan menjual berbagai merchandise maupun kuliner khas daerah,” ujarnya.

Rencananya, di bulan Februari nanti, akan dilakukan rakor Kepala Dinas Pariwisata kabupaten dan kota di Kabupaten Pali.

“Akan dibahas pengembangan destinasi wisata yang belum optimal,” ungkap Najib.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani menuturkan, saat ini Pemkot tengah berusaha menggandeng pihak swasta, BUMN, serta BUMD melalui dana CSR.

Baca Juga :   Satlantas Lahat Incar Motor Berknalpot Nyaring

“Destinasi wisata Pulau Kemaro yang selama ini terlantar akan segera dioptimalkan. Alhamdulilah Pemkot dapat bantuan CSR PT Pegadaian,” jelasnya.

Pemkot sedang berpikir bagaimana cara menambah hari kunjungan wisatawan baik dalam dan luar negeri yang datang ke Palembang.

“Kita telah membuat program tour guide Sungai Musi, yang terkonsep dalam satu kawasan. Dan program ini mendapat dukungan dari Asita dan PHRI,” ucapnya. (Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Antusias Masyarakat Palembang Belajar Seni Melipat Tanjak dan Cara Pembuatan Gandik

Palembang, Detik Sumsel — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel bekerjasama dengan Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *