Iklan

Detik
Pemprov
Sekretaris Asperindo Sumsel , Haris Djumadi (Maya/detiksumsel.com)

Fokus Pengiriman Jumlah Besar, Lingga Bidik Pedagang dan Perusahaan

Palembang, Detik Sumsel – Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang jasa pengirimanan barang diatas 10 kilogram, Lingga Cargo optimistis bisa meraih market pasar di Palembang.

Sekretaris Asperindo Sumsel, Haris Djumadi Lingga Cargo menjelaskan, selama periode 2019 ini terdapat pertumbuhan rata-rata diatas angka 20 persen.

“Kita optimistis 2020 mendatang bisa kembali tumbuh, apalagi Tol Palembang Kayuagung akan segera operational. Ini akan mempermudah dan mempercepat proses pengiriman barang,”ucap Haris ketika diwawancarai, Kamis (12/12).

Namun diakui Haris, meski mereka membidik pengiriman dalan jumlah besar. Pihaknya juga masih tetap melayani pengiriman skala kecil, seperti pengiriman barang belanja online dan makanan.

Baca Juga :   Tawarkan Street Dimsum dengan Konsep Taman

“Tapi jumlahnya sangat kecil sekali tidak sampai 5 persen dari total pengiriman barang,”katanya.

Ditambahkanya, sejauh ini yang paling banyak mengunakan jasa lingga cargo perusahaan otomotif, spare part dan perusahaan yang bergerak diekspor impor.

Untuk pangsa pasar sendiri, sama seperti jasa pengiriman lainya, tapi memang untuk linggga cargo lebih banyak melayani beberapa daerah dipulau jawa, dan Sumatera seperti pekan baru, Padang , Medan dan beberapa daerah lainya.

Tapi memang sejauh pangsa pasar yang paling tinggi masih didominasi wilayah Sumatera selatan, seperti Kabupaten Baturaja, Lubuk Linggau , Pagaralam, Sekayu dan Bengkulu dengan nominasi hampir 70 persen dari total pengiriman perhari.

Baca Juga :   Penjualan Mobil Baru dan Bekas Mulai Bergeliat Naik

“Rata-rata pengiriman perhari mencapai 20 ton perhari dengan dominasi pengiriman obat, makanan dan spare part,”katanya.

Haris menambahkan, karena ini pengirimanan dalam jumlah besar, jadi untuk biaya pengiriman dihitung per 10 kilogram. Untuk 10 kilogram barang kiriman sebesar Rp 70 ribu per 10 kilogram kiriman untuk seluruh tujuan. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Salurkan Rp 10,7 Miliar Dana CSR Tahun 2020

Palembang, Detik Sumsel – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk telah menyelaraskan pelaksanaan program Corporate Social …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *