Pemprov
Ketua PWNU Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi (Cak Amir) ketika diwawancarai Awak Media

Fokus Pembentukan Struktur Hingga ke Tingkat Anak Ranting

Palembang, Detik Sumsel – Setelah penetapan Surat Keputusan (SK) sekaligus rapat kepengurusan, Pengurus Wilayah (PW) Nahlatul Ulama (NU) Sumsel yang dipimpin KH Amiruddin Nahrawi, menyatakan kefokusannya terhadap pembentukan kepegurusan Majelis Wakil Cabang (MWC), Ranting serta Anak Ranting di 17 Kabupaten Kota di Sumatera Selatan.

“Yang paling penting setidaknya kegiatan hari ini diharapkan supaya cabang di 17 Kabupaten Kota yang hadir tadi membentuk Majelis Wakil Cabang (MWC) di tingkat Kecamatan, Ranting untuk tingkat Kelurahan serta anak Ranting di tingkat RT dan RW,” kata Cak Amir, sapaan akrab KH Amiruddin Nahrawi di Kantor PWNU Sumsel, Rabu (12/02).

Baca Juga :   Wujud Kepedulian Kapolres Pagaralam, Sambangi Bocah Penderita Kekurangan Gizi

Menurut Staff Khusus Gubernur Sumsel tersebut, pembentukan MWC, Ranting serta anak Ranting memang sengaja menjadi kefokusan pihaknya guna menjalankan Lailatul Ijtima yang akan digelar setiap tanggal 15 bulan atas.

“Untuk sementara program dalam pembentukan ranting serta anak ranting tersebut yang masih kita fokuskan. Buat apa banyak program kalau tidak dijalankan. Lailatul Ijtima itu setiap tanggal 15 bulan atas. Jadi akan ada pertemuan setiap tanggal 15, bulan purnama itu,” tuturnya.

Masih dikatakan Cak Amir, pihaknya juga akan terus menjalin kerjasama juga kepada pihak Pemerintah. Menurutnya, suatu kerjasama merupakam suatu kewajiban dalam menyatunya antara Ulama dan Umaro.

Baca Juga :   Pemakai dan Pengedar Sabu di Lahat Kena Ciduk

“Kerjasama itu ketika Lailatul Ijtima’ di Kabupaten Kota seluruh Sumatera Selatan. Di tingkat Provinsi dengan Gubernur, di tingkat Kabupaten Kota dengan Bupati dan Walikota, itu seluruh Sumsel. Jadi Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Cabang (PC) itu akan terus bersama, ketika ada Umaro ada juga Ulama,” pungkasnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

PDIP Lahat Solid Bergerak Rebut Kemenangan

Lahat, Detik Sumsel – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Lahat, terus perkuat barisan partai, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *