Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Rapat persiapan jelang pelantikan Kepengurus Cabor E-Sport Indonesia (ESI) Pengda Palembang (Foto : Diskominfo Palembang)

Fitrianti Agustinda Terpilih untuk Nahkodai Cabor E-Sport Pengda Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Setelah melalui hasil seleksi serta mandat langsung dari Pengurus Pusat, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda dipercaya untuk memimpin Cabang Olahraga Elektronik Sport (E-Sport) Indonesia Pengurus Daerah (Pengda) kota Palembang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Harian E-Sport Indonesia (ESI) kota Palembang, Gusra Muttaqin melalui rapat Persiapan Pelantikan Pengurus Esports Indonesia se-Kabupaten Kota di Sumatera Selatan yang akan diadakan serentak.

“Ini adalah mandat dari Pusat, kemudian kita buat penyeleksian dan akhirnya terpilihlah ibu Fitrianti Agustinda sebagai Ketua. Yang jelas siapa yang terpilih ini pastinya dia memiliki keinginan untuk memajukan olahraga,” kata Gusra Muttaqin di Kopi Darat Resto, Jalan WR Supratman, Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning Palembang, Selasa (22/09).

Baca Juga :   Belum Pernah Menang, Sepakbola Sumsel Terancam Gagal Lolos PON

Ditempat sama, Wakil Ketua Bidang Organisasi Pengprov E-Sport Indonesia, Suparman Roman mengungkapkan, bahwa sangat mendukung jika kedepan akan adanya pembinaan dalam pengembangan pembimbangan cabang olahraga.

“Yang pasti, salah satunya adalah E-Sport. E-Sport adalah cabang olahraga baru, namun ini sudah memasyarakat, khususnya di kalangan muda atau kalangan millenial, jadi hal ini sangatlah bagus untuk kedepannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengungkapkan, bahwa siap mendukung akan adanya olahraga E-Sport tersebut dan berharap kedepan akan banyak bibit-bibit atlet yang baru dalam olahraga E-Sport.

“Dan pastinya nanti mampu berprestasi, baik ditingkat Nasional maupun Internasional. Mohon do’anya juga semoga pelantikan nanti dapat berjalan lancar,” jelasnya.

Baca Juga :   Wawako Palembang Ajak DKP untuk Terus Bersinergi

Wakil Walikota Palembang dua periode itu juga memaparkan, bahwa apa yang dilakukan pada hari ini juga merupakan rapat persiapan jelang pelantikan.

“Nantinya kita akan melangsungkan pelantikan di seluruh Kabupaten Kota se-Sumatera Selatan secara serentak. Untuk kota Palembang sendiri akan dilakukan secara live,” paparnya.

Namun, dalam hal ini Fitri belum dapat memastikan untuk waktu pelaksaan pelantikan tersebut dengan suatu alasan terkait adanya ADRT dari Pengurus Pusat.

“Untuk waktunya nanti belum dapat ditentukan karena sesuai ADRT dari Pengurus Pusat. Namun, tadi sudah kita rampungkan agar pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan lancar,” tungkasnya. (Ril/Bet)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Selamat, 352 Peserta Lulus CPNS Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Lahat Tahun 2019 yang dilaksanakan Tahun 2020, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda