Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
BBPOM dan Wawako Palembang saat lakukan sidak di Supermarket Internasional Plaza (Foto : Diskominfo Palembang)

Fitri Temukan Produk Tanpa Label Izin di Supermarket Internasional Plaza

Palembang, Detik Sumsel – Setelah sempat menemukan makanan kadaluarsa saat kegiatan sidak beberapa waktu lalu. Kali ini, dengan mengunjungi Internasional Plaza Superindo kota Palembang, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda bersama BBPOM kembali lakukan sidak
dan temukan beberapa produk lokal yang tidak memiliki label izin.

“Dari hasil pantauan di Supermarket Superindo IP tidak ditemukan bahan makanan mengandung zat berbahaya, namun ada beberapa prodak makanan lokal dan lainya yang tidak disertai label izin dari BBPOM. Maka dari itu prodak tersebut kita stop peredaranya, karena belum diuji dari sisi kesehatanya,” kata Fitri, Senin (21/09).

Baca Juga :   Ajak Anak Muda Cinta Tari Tradisional Melalui Indonesia Menari

Wakil Walikota Palembang dua periode itu juga mengharapkan kepada pihak BBPOM untuk terus melakukan tidakan ke setiap tokoh agar dapat terus melakukan pengujian serta pengecekan sample makanan yang akan dijual.

“Maka dari BBPOM sendiri juga harus memberikan sebuah apresiasi dengan memberikan sebuah bener bahwa tokoh tersebut bebas dari penjualan prodak makan yang mengandung zat-zat berbahaya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BBPOM Palembang, Arofa menyampaikan, bahwa hasil temuan akan segera ditindak lanjuti dengan memberikan sanksi administrasi dan pembinaan kepada mereka yang lalai dalam menerima masuk prodak makanan yang tidak disertai izin dari dinkes dan BBPOM. “Akan kita berikan dulu sanksi administrasi dan akan kita bina,” singkatnya. (Ril/Bet)

Baca Juga :   Uang Tunjangan Dokter di Lahat Bakal Dinaikkan
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Polres OKUT Belum Terima Laporan Terkait Netralitas ASN

Martapura, Detik Sumsel — Polres OKU Timur mengaku belum menerima laporan terkait netralitas personel Polisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *