Iklan
Pemprov
Wakil Walikota Palembang saat melakukan sidak salah satu pasar di Kecamatan Kemuning Palembang. (Foto : Diskominfo Palembang)

Fitri Temukan Kue Apem Mengandung Zat Berbahaya

Palembang, Detik Sumsel – Keinginan akan makanan sehat bagi masyarakat kota Palembang terus menjadi harapan Pemerintah kota Palembang, khususnya Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda.

Meski di bulan Ramadhan serta dalam kondisi puasa, Wakil Walikota Palembang dua periode itu nampak terus meninjau setiap pasar yang ada di kota Palembang guna memastikan makanan yang dijual dapat dikonsumsi secara aman dan sehat. Seperti yang dilakukan Fitri saat mengunjungi Pasar Sekip Ujung Palembang, Selasa (27/04)

Dari hasil inpeksi mendadak yang dilakukannya bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPPOM) Palembang, Fitrianti Agustinda kembali temukan bahan kimia dibeberapa makan yang dijual pedagang.

Baca Juga :   Warga Muba Kompak Pakai Daun Pisang Hingga Anyaman Bambu

“Tindakan tegas kita ambil untuk menyelamatkan banyak pihak, jangan sampai ada masyarakat terlanjur membeli bahan yang kita cek mengandung zat berbahaya,” kata Fitri.

Kemarahan Fitri ini cukup beralasan karena sempel makanan yang diambil dari para pedagang di Pasar Sekip Ujung ini di temukannya kembali makan dan bahan makanan mengandung zat berbahaya.

Dari hasil periksa lab BPOM Kota Palembang, makanan Bahan pangan tersebut yaitu Mie Basah, Kue Apem dan Bunga Sedap Malam yang mengandung zat berbahaya.

Baca Juga :   Lakukan Pembongkaran Sendiri, Dinas PUPR dan Ketua Komisi III Berikan Apresiasi

Sementara itu, AKP Iwan Gunawan Kanit Pidsus Polrestabes Palembang menyampaikan, dengan adanya temuan zat berbahaya di beberapa makanan tersebut, pihaknya akan segera melakukan tindakan dengan penyelidikan. “Ada ditemukan Formalin, kami akan melakukan proses penyelidikan sampai menemukan titik lanjutnya,” singkatnya. (Bet/Ril).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda Sumsel Siap Sukseskan Program Presiden Satu Juta Vaksin Perhari

Palembang, Detik Sumsel — Guna menyukseskan program Presiden satu juta vaksin perhari se Indonesia. Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *