Iklan

Detik
Pemprov
Fitri Askolani Rancang PKK Mart di Setiap Kecamatan

Fitri Askolani Rancang PKK Mart di Setiap Kecamatan

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuasin tengah merancang untuk mendirikan PKK Mart di setiap Kecamatan. PKK Mart ini nantinya akan menampung dan tempat pemasaran produk-produk kreatif yang dihasilkan desa-desa di 21 Kecamatan yang selama ini tidak tersalurkan.

“Insyaallah tahun 2021, PKK Banyuasin akan mendirikan PKK Mart di 21 Kecamatan, terang Ketua TP PKK Banyuasin dr Fitri Askolani saat melakukan Penilaian HATINYA PKK atau halaman asri, teratur, indah dan nyaman bersama PKK di Desa Banjar Sari Kecamatan Pulau Rimau, Selasa (7/7).

Munculnya rencana mendirikan PKK Mart tersebut jelas Fitri, karena dirinya melihat banyaknya prakarya dari Usaha kecil menengah yang merupakan ciri khas desa-desa di kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten Banyuasin yang selama ini tidak tersalurkan.

” Kita ingin PKK Mart ini menjadi lokasi pemasaran Potensi produk-produk dari desa yang jumlah banyak sekali, sayang sekali kalau tidak kita manfaatkan. Dan ini potensi ekonomi yang sangat besar serta bentuk perwujudan dari pelaksanaan program Banyuasin Prima, “jelasnya.

Baca Juga :   Kepemimpinan Tanhar Di Golkar Lahat Belum Sah

Ditegaskan Fitri, Usaha pembinaan yang baik harus segera di laksanakan agar terselenggaranya program-program PKK yang mampu membantu perekonomian masyarakat yang ada di Kecamatan.

“Saya minta tolong untuk unsur pemerintah Kecamatan, baik Camat, Kades untuk bersama kita bekerja keras dalam upaya pendirian pembinaan produk-produk lokal ini,” tutupnya.

Dilanjutkan sosialisasi tentang bagimana upaya dalam pengembangan olahan dan produk lokal yang disampaikan oleh H. Konar Zubir, M.Si, Sekretaris Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Banyuasin. Beliau menyampaikan bahwa Koperindag Banyuasin sebagai fasilitator dan pendampingan untuk pembinaan ini.

Baca Juga :   Sampaikan Rancangan Pembangunan, Kemiskinan Prioritas Utama Cik Ujang

“Dengan akan adanya pembinaan UKM ini, tentu sangat baik sekali. Sangat perlu disegerakan agar produk-produk olahan dapat ditampung, dipasarkan secara sistematis agar nanti kedepannya PKK punya tempat tersendiri dalam penyaluran produk lokal,” dukungnya.

“Kami akan siap sedia dalam dalam memfasilitasi dan mendampingi TP PKK dalam pengembangan, pembinaaan di Kecamatan-kecamatan Kabupaten Banyuasin,” tegasnya.

Bantuan berupa uang dan makanan tambahan bagi Lansia, ibu hamil dan balita berupa paket Susu. Serta bantuan 100 sembako untuk Kecamatan Pulau Rimau.

Turut hadir, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, Hj. Neni Slamet, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Hj. Hamida Senen Har, Camat Pulau Rimau, drs. Edi Haryono., M.Si, Ketua TP PKK Kec. Pulau Rimau, Beti Edhi Haryono dan Pengurus TP. PKK Kabupaten dan Kecamatan. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Perketat Penjualan Daging Sapi Jelang Lebaran

Lahat, Detik Sumsel – Momentum hari lebaran, permintaan daging sapi selalu meningkat. Bahkan, jumlah permintaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *