Gran Fondo
Adira Dinamika Multi Finance tbk area Sumbagsel Yasir Hidayat dan Area Head Sumbagsel Adira Insurance Taufik

Festival Pesona Lokal Adira Kenalkan Kuliner dan Budaya Daerah

Palembang, Detik Sumsel – Dari sembilan kota yang menjadi tempat rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal yang digelar Adira Finance, Palembang akan menjadi kota ke delapan. Rencananya, even ini dilaksanakan di Benteng Kuto Besak (BKB) pada 4 November mendatang.

Kegiatan yang merupakan program Coorporate Sosial Responsibility (CSR) dari Adira ini, sebagai wujud dukungan terhadap pariwisata lokal.

“Festival Pesona lokal ini, sebagai bentuk kepedulian kita, untuk mempromosikan pariwisata di daerah, baik itu kuliner maupun adat istiadat. Palembang memiliki keistimewaan dalam hal budaya, serta kuliner yang juga istimewa seperti pempek. Dengan festival ini, kita berharap dapat menarik wisatawan ke Palembang, tidak hanya lokal dan nasional, tapi juga mancanegara,” jelas Krisdianto, Kepala wilayah PT Adira Dinamika Multi Finance tbk, area Sumbagsel, Rabu (10/09).

Ia menambahkan, dalam festival yang nantinya rencananya berlangsung satu hari penuh ini, akan banyak kegiatan yang meliputi karnaval budaya, lomba mural, lomba masak tradisional, pasar rakyat yang menggandeng dealer dan partner, penghargaan untuk UMKM dan penghargaan terhadap kota yang melaksanakan Festival Pesona Lokal.

Baca Juga :   Tunjukkan Jati Diri, Karyawan Sriwijaya Air Kenakan Pakaian Adat Palembang

Beberapa produk lokal mulai dari kuliner seperti pempek dan tekwan hingga kebudayaan seperti kain songket dan jumputan akan ditampilkan untuk dipromosikan secara nasional.

Kegiatan yang berkerjasama dengan Kementerian Pariwisata ini, sebagai peringatan hari ulang tahun perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia yang ke-28 ini, tidak menargetkan transaksi sama sekali.

“Untuk even ini kita tidak menargetkan transaksi selama kegiatan, karena memang pure untuk memperkenalkan wisata, khusus Palembang yang lebih terkenal dengan wisata kuliner ini, memang akan lebih banyak UMKM kuliner yang akan diikutsertakan dalam kegiatan ini, dibandingkan daerah lainya. Efeknya kita mengharapkan akan ada kebaikan pendapatan daerah yang berimbas dengan pertumbuhan Adira di daerah,” katanya.

Baca Juga :   RU III Plaju Percontohan Ubah CPO Jadi Green LPG

Dengan adanya Festival Pesona Lokal, diharapkan masyarakat dari daerah lain dapat menyadari potensi wisata dan kearifan lokal di Palembang sangat bagus untuk dikunjungi.

Bagi masyarakat yang ingin ikut dalam festival Pesona Lokal Palembang bisa mendaftar di microsite Festival Pesona Lokal di bit.Iyfestivalpesonalokal, yang sudah dibuka hingga 26 Oktober nanti.

Kegiatan yang akan didukung penuh beberapa pihak ini akan dimeriahkan oleh band asal Palembang, yakni Armada Band yang akan tampil untuk menghibur selama kegiatan tersebut.

“Kita mengharapkan ada dukungan pemerintah daerah nantinya, karena dengan adanya peran serta pemerintah daerah tentu saja akan memberikan efek domino bagi kegiatan yang akan kita laksanakan nanti,” harapnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Khusus Guru, AHM Beri Diskon Angsuran Rp 75 ribu Perbulan

Palembang, Detik Sumsel – Memperingati hari guru, Astra Honda Motor Sumsel memberikan apresiasi pada guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *