Iklan
Pemprov
Petugas klinik Al Lail konsultasi terkait pasilitas kesehatan, Heru/DS.

Faskes Harus Patuhi Aturan Limbah Covid

Lahat, Detik Sumsel – Terkait surat edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No SE2/MENLHK/PSLB3/PLB.3/3/2020 tentang Pengelolaan Limbah Infeksius, limbah B3, dan sampah rumah tangga dari penanganan Virus Covid-19, sejumlah fasilitas kesehatan di Lahat mulai lakukan koordinasi dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup Lahat.

Seperti yang dilakukan klinik Al-Lail, mulai lakukan koordinasi terkait hal-hal yang perlu dipatuhi dari aturan tersebut. Lakukan konsultasi terkait identifikasi limbah B3, limbah covid-19, teknik pengumpulan pengemasan dan penyimlanan, termaksud cold storage untuk menyimpan limbah yang berkarakteristik benda tajam, infeksius dan patologis.

Baca Juga :   Assessment Polri Tempat Mencetak Pemimpin Masa Depan

“Aturan ini memang harus diterapkan oleh seluruh fasilitas kesehatan, agar tidak terjadi pencemaran lingkungan dari limbah B3, limbah medis dan limbah covid-19, terang Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lahat, Agus Salman, melalui Kasi Limbah B3, M Chairul Hakim, Selasa (23/3). Pengelolan limbah ini harus dimulai dari kamar pasien sudah ada pemilahan.

Sementara, Kiky, selaku sanitarian klinik Al Lail menuturkan, kedatangan pihaknya lakukan konsultasi ini, bentuk keseriusan untuk mengetahui apa saja dan cara pengelolaan limbah sesuai regulasi yang ada.

Baca Juga :   Enam Bulan Sebelum Penetapan, Kepala Daerah Dilarang Lakukan Mutasi Jabatan

“Ini bukti wujud keperdulian dari klinik Al Lail, diharpkan Al Lail tidak melakukan pencemaran lingkungan. Ini sudah jadi komitmen kami,” tururnya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Marak Narkoba, Polda Sumsel Akan Kumpulkan Lurah se Kota Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di beberapa Kelurahan di Palembang. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *