Pemprov
Direncanakan kegiatan tersebut akan kita realisasikan ditahun 2021 ini.

Fakultas Dakwah UIN RaFa Siap Kerjasama dengan PHU Kemenag Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- Selama tahun 2020 PHU – Kementrian Agama Wilayah Sumatera Selatan tidak melaksanakan kegiatan sertifikasi Pembimbing Manasik Haji, karena kondisi yang tidak memungkinkan, karena pandemi covid 19. meski sebelumnya program Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji telah dilaksanakan angkatan I ditahun 2019 oleh Kemenag Wilayah Sumatera Selatan dan bekerjasama dengan FDK UIN Raden Fatah Palembang.

Direncanakan kegiatan tersebut akan kita realisasikan ditahun 2021 ini. Hal ini terungkap dalam Kunjungan H. Nirmanto selaku Kasi PHU Kementrian Agama Wilayah Sumatera Selatan yang baru dilantik, didampingi oleh beberapa stafnya, H. Munawarman, dan H. Marwansyah.

Menurut H. Nirmanto pihaknya (PHU Kemenag Sumsel) akan melaksanakan kembali kegiatan Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji angkatan yang II, karena dana dari DIPA Kementerian Agama Wilayah Provinsi Sumatera Selatan telah dianggarkan.

Baca Juga :   Satgas TMMD Berlakukan Unit Malam

“Oleh karena itu kita berharap untuk sertifikasi pembimbing manasik haji profesional tahun 2021 ini dapat direalisasikan dan berharap lebih baik lagi, mudah-mudahan dibulan antara Oktober-Desember kegiatan tersebut dapat diselenggarakan,” ungkapnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Dr. Achmad Syarifudin, MA, menyambut baik rencana kegiatan Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Profesional 2021 (Angkatan Kedua) ini, dan pada prinsipnya siap untuk menyelenggarakan sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“FDK melalui Prodi Manajemen Dakwah selaku Ledding Sector kegiatan sertifikasi akan terus melakukan perbaikan-perbaikan terutama dalam penyediaan SDM untuk narasumber, asesor yang telah bersertifikat sesuai dengan tuntutan aturan yang telah ditetapkan dan materi yang memang telah disusun kurikulum dari Kementerian Agama RI maupun kurikulum muatan lokal,” tuturnya.

Baca Juga :   Satgas TMMD Beri Pengarahan ke Warga

Senada dengan Penyampaian Dekan FDK, Candra Darmawan, Ketua Prodi Manajemen Dakwah menyatakan bahwa Prodi telah melaksanakan kegiatan sertifikasi ini sudah kedua kalinya, yang pertama reguler dan yang kedua mandiri bekerjasama dengan Forum Komunikasi KBIHU Sumatera Selatan.

“Dan alhamdulillah terlaksana dengan baik dan sukses, dan tentunya kita menyambut baik jika ditahun 2021 ini kegiatan sertifikasi ini akan dilaksanakan kembali, mudah-mudahan kondisi covid 19 ini berakhir cepat tidak hanya di Palembang saja, Indonesia bahkan dunia,” tukasnya. (Humas UIN RaFa)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Deby

Avatar

Check Also

Pengurus Majelis Pembimbing dan Gugus Depan Basis UIN Rafa Resmi Dilantik

Palembang, Detik Sumsel- Bertempat di lantai 4 Gedung Perpustakaan Kampus B Jakabaring. Rektor UIN Raden …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *