Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Fadli Yakin, Pagaralam Bisa Penuhi Kebutuhan Pangan Sendiri

Pagaralam, Detik Sumsel – Wakil Walikota Pagaralam terpilih Muhammad Fadli akan menjadikan Kota Pagaralam menjadi kota yang memiliki Swasembada Pangan sendiri. Hal ini akan menjadi salah satu program yang akan diterapkan di Pagaralam lima tahun kedepan.

Selain itu program ini karena Pagaralam merupakan salah satu daerah di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang memiliki banyak potensi alam. Bahkan di Pagaralam segala jenis tanaman pangan bisa dikembangkan dengan kesuburan tanah yang ada.

Ini juga karena sejalan dengan program unggulan yaitu pengembangan komuditi utama di Pagaralam yaitu kopi dengan program stek kopi oleh Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam terpilih yaitu Alpian Maskoni dan Muhammad Fadli.

Baca Juga :   Satgas Covid-19 Partai Hanura OKI Bagikan Paket Sembako

Pasalnya, program tersebut dinilai selaras dengan program yang juga akan dikembangkan yaitu program Swasembada Pangan. Pasalnya masih banyak lahan yang bisa dijadikan lahan pertanian pangan di Pagaralam.

Wakil Walikota terpilih, Muhammad Fadli mengatakan, jika melihat kondisi geografis di Pagaralam pihaknya yakin akan mampu mewujudkan rencana program swasembada pangan tersebut.

“Kesuburan tanah dan banyaknya sumber air di Pagaralam, kita yakin menjalankan program ini,” katanya, saat dihubungi, Rabu (5/09).

Dijelaskannya, swasembada pangan adalah keadaan dimana suatu negara atau daerah dapat memenuhi tingkat permintaan akan suatu bahan pangan sendiri tanpa perlu melakukan impor dari pihak luar.

Baca Juga :   Mawardi Yahya Pastikan Putranya Maju Pilkada OI 2020

“Swasembada dapat diartikan sebagai kemampuan untuk memenuhi segala kebutuhan. Jadi kami yakin dengan potensi alam yang ada kita mampu memenuhi segala kebutuhan masyarakat Pagaralam terurama kebutuhan Pangan,” jelasnya.

Bahan-bahan makanan yang dapat dikembangkan mulai dari hasil pertanian, perkebunan dan lain-lain.

“Jadi diharapkan  Pagaralam untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan bahan makanan bisa dipenuhi sendiri tanpa perlu mendatangkan dari pihak luar,” pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Asyik Pesta Sabu, Empat Orang Diciduk Polisi

Martapura, Detik Sumsel– Sedang asyik berpesta sabu di rumahnya di Desa Tanjung Kemala Kecamatan Marta, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda