Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Palembang Evaluasi Kinerja 2019, Manggala Agni Siap Hadapi 2020

Evaluasi Kinerja 2019, Manggala Agni Siap Hadapi 2020

Tanggal : Pukul :
129
0
Suasana Rapat Kerja Manggala Agni di Hotel Zuri Palembang. (Istimewa)

Palembang, Detik Sumsel-Kepala Balai PPIKHL Wil. Sumatera secara resmi menutup kegiatan Rapat Kerja Manggala Agni Tingkat Regional Sumatera Tahun 2019 di Hotel Zuri Palembang (28/11).

Kegiatan yang dilakukan selama 2 hari ini membahas rencana kerja Manggala Agni khususnya pada pengendalian kebakaran hutan dan lahan serta evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan pada 2019.

Dalam sambutannya, Kepala Balai PPIKHL Wil. Sumatera Ferdian Krisnanto, S. Hut, M.P berpesan kepada peserta, agar bersama-sama saling membantu dalam hal pencegahan karhutla.

Baca Juga :   Tingkatkan Kapasitas SDM, Manggala Agni Daops Lahat Lakukan Evaluasi Anggota

“Dalam hal pencegahan dan pengendalian karhutla kita harus saling membantu dan menyebarkan semangat, karna dengan semangat lah membuat kita kuat” jelas Ferdi.

“Pada kesempatan ini juga saya mengajak seluruh Kepala Daops dan Kepala Regu untuk berkomitmen bersama-sama menanggulangi karhutla, yang kuat menopang yang lemah” tambahnya.

Kepala Daops Manggala Agni Daops Lahat, Edi Satriawan, S.P dalam paparannya menjelaskan, kegiatan yang telah dilakukan dalam hal pencegahan dan penanggulangan karhutla serta berharap dengan kegiatan ini dalam mengatasi permasalahan yang timbul.

Baca Juga :   Bayung Lencir Dikepung Asap, Puluhan Hektar Lahan Terbakar

“Kita telah melaksanakan Patroli Mandiri dan Terpadu pada 5 Kabupaten dan pemadaman karhutla sebanyak 36 kali. Kami juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi rekan-rekan dalam melakukan patroli dan pemadaman”, ucap Edi.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini, diharapkan nantinya dapat menekan jumlah kejadian karhutla pada wilayah kerja masing-masing dan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia Daops Regional Sumatera.(iyop/ril)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here