Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Nasional Erry Gustion Pimpin IKAL Lemhannas Sumsel, Ini Pesan Ketum Agum Gumelar

Erry Gustion Pimpin IKAL Lemhannas Sumsel, Ini Pesan Ketum Agum Gumelar

Tanggal : Pukul :
374
0
Erry Gustion, menerima pataka dari Ketum IKAL Lemhannas RI

Jakarta, DetikSumsel – Ketua Umum IKAL Jendral TNI Purn Agum Gumelar, Rabu (16/1) melantik Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Komisariat Provinsi Sumatera Selatan, Maluku Utara, Kalimatan Barat dan Lampung.

Dalam sambutannya Agum Gumelar menjelasksan bahwa, saat ini 18 Komisariat Provinsi IKAL lemhannas telah terbentuk.

“Insyah Allah 2019, 16 Komprov IKAL Provinsi lain segera menyusul,”harap pria kelahiran 17 Desember 1945 ini.

Dilain itu, mantan Menteri Perhubungan pada Kabinet Gotong Royong ini menginkan agar Ketua dan pengurus yang baru saja dilantik, supaya dapat langsung menyusun program dan action kerja.

“Terimalah sebagai bentuk kepercayaan dan kehormatan, tekatkanlah kepada seluruh pengurus yang baru dilantik untuk menjaga nama baik IKAL Lemhannas,”tuturnya.

Baca Juga :   Sanksi Tegas Jika ada Pengurus IKAL Bawa Nama Lembaga dalam Pilpres dan Pileg

“Dan saya minta, bantu pemerintah daerah dalam memecahkan persoalan, dengan cepat dan tangkas, terutama dalam menjaga keutuhan bangsa,”harap anggota Dewan Pertimbang Presiden (Wantimpres).

Hal senada diutarakan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), Letnan Jendral TNI Purn Agus Widjojo yang menjelaskan bahwa, Komprov Sumsel, Maluku Utara, Kalimatan Barat dan Lampung yang telah terbentuk, pada dasarnya menambah instrumen IKAL di pusat.

“Saya ingin, keberadaan IKAL Komisariat di setiap provinsi mampu berperan menjadi katalisator penyelenggaraan pemantapan nilai – nilai kebangsaan,”harapnya.

Baca Juga :   Maju Ketum KONI, Muddai Madang dapat Dukungan Masyarakat Sumsel

Sementara, Ketua Komprov IKAL Lemhannas Sumsel Erry Gustion yang biasa disapa Bowie seusai dilantik menuturkan akan langsung melakukan koordinasi dan komunikasi, konsolidasi kepada seluruh anggota IKAL.

“Alhamdulilah, ditahun ini Komprov IKAL lemhannas Sumsel terbentuk. Kita akan berbuat yang terbaik untuk negeri khususnya Sumatera Selatan,”tandas Alumni Megister Kenotariatan Unsri ini.

Usai pelantikan, Ketua dan pengurus Komprov IKAL Lemhannas Sumsel, mengikuti rapat koordinasi dalam rangka optimalisasi peran IKAL.(riil/Pen)

Berikut Susunan Pengurus IKAL lemhannas Sumsel Periode 2019 – 2024 :
Ketua.        : Erry Gustion, SH, M.Kn
Sekretaris  :  Andy Widjaja, SE, SH, MM
Bendahara : Danny Chandra Wijaya B.Bus

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here