Gran Fondo
Suasanan Pelatihan Menulis di Media Cetak dan Online oleh Mahasisawa Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN RF Palembang

Era Globalisasi, Fakultas Syariah dan Hukum UIN RF Palembang Lakukan Ini

Palembang, Detik Sumsel- Menulis merupakan ilmu dasar yang harus dimiliki oleh para generasi muda. Untuk melatih ilmu penulisan yang lebih baik, Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (RF) Palembang adakan kegiatan pelatihan penulisan di Media Cetak dan Online yang bertema “Menulis Membuka Pengetahuan Dan Meraih Prestasi”, Minggu (26/11).

Kegiatan pelatihan yang diadakan di Ruang Munaqosyah Syariah UIN RF Palembang tersebut, diikuti oleh puluhan mahasiswa. Mereka begitu antusias saat mengikuti pelatihan dan pada sesi tanya jawab.

Baca Juga :   Ombudsman Sumsel Sarankan Inspektorat Sumsel Periksa Kepala SMAN 18 Palembang

Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Hartina Aprilia mengatakan, menulis sangatlah penting dalam era globalisasi, berita yang dimuat di media cetak maupun online merupakan hasil dari tulisan yang telah disaring sesuai porsinya.

“Tujuan kami mengadakan kegiatan pelatihan kepenulisan tentu untuk mendorong seluruh mahasiswa di lingkungan Fakultas Syari’ah dan Hukum memiliki skill dan kompetensi dalam pembuatan berita dan informasi yang benar tepat dan non hoax,” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi para mahasiswa. “Selain cakap dalam berbicara hukum, mahasiswa juga mampu menyalurkan kemampuan hukum nya melalui tulisan-tulisan tersebut,” singkatnya.

Baca Juga :   USS Cetak 169 Sarjana Baru, Berjiwa Entrepreneur di Era Industri 4.0 

Sementara, salah satu pemateri dari Media Online Detiksumsel.com Wirangga S.Pd merasa kagum atas keinginan para mahasiswa untuk belajar dalam menulis. “Selain ahli dalam masalah hukum, mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum ini pandai dalam menulis yang pasti akan menjadi mahasiswa yang hebat,” singkatnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Red

Avatar

Check Also

Ajarkan Penerapan Teknologi Budidaya Ikan Lele Bioflok

Palembang, Detik Sumsel- Situasi pandemi Covid-19 tak menjadi halangan bagi Tim Dosen Budidaya Perairan Fakultas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *