Cinta Kuya Pilih Jadi Tukang Cuci Piring di Amerika Saat Ramadan, Gajinya Sehari Bikin Melongo

- Rabu, 15 Maret 2023 | 14:13 WIB
Biodata Cinta Kuya (Tangkap layar Instagram @cintakuya)
Biodata Cinta Kuya (Tangkap layar Instagram @cintakuya)

Palembang, detiksumsel.com –Selama libur musim panas, Cinta Kuya memutuskan untuk bekerja sebagai tukang cuci piring di Amerika.

Cinta Kuya sudah bertekad ingin bekerja menjadi tukang cuci piring di Amerika meskipun libur musim panasnya bersamaan dengan bulan Ramadhan.

"Summer ini nggak pulang ke Jakarta. Mau kerja katanya," kata Uya Kuya di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ramadhan tahun ini Uya Kuya dan Astrid Kuya harus rela tak bisa menikmati momen puasa bareng Cinta Kuya, namun mereka merasa tak keberatan sebab tahun lalu keduanya sudah menjalani puasa Ramadhan bersama.

Libur kali ini, Cinta Kuya memiliki keinginan yan kuat untuk bekerja sendiri meskipun hanya sebagai tukang cuci piring.

Dirinya bahkan melakukan survey gaji tukang cuci piring sebelum melakoni pekerjaannya.

Uya Kuya bersyukur Cinta selamat dari kecelakaan
Uya Kuya bersyukur Cinta selamat dari kecelakaan ( Youtube /Star story)

"Cinta katanya mau kerja, katanya mulai dari apalah, cuci piring juga nggak apa-apa kata dia. Karena dia baru survey, cuci piring di sana gajinya 17 dollar sejam," jelas Uya Kuya.

Uya Kuya juga membuat perhitungan kasar tentang kisaran gaji yang akan didapat anaknya jika bekerja sebagai tukang cuci piring di Amerika.

"Misal sehari kerja 8 jam, berarti 130 dollar-an per hari. Berarti sehari bisa dapat 130 dollar itu sekitar 2 juta per hari," imbuhnya.

Meski sempat heran dengan keinginan putrinya itu, namun Uya Kuya tetap mendukung pilihan anaknya untuk bekerja.

Baca Juga: Motif Butuh Uang Untuk Kebutuhan Hidup, Jadi Alasan Ajudan Pribadi Jual 2 Unit Mobil Mewah Tapi Fiktif

"'Lu nggak apa-apa Cin jadi tukang cuci piring?' 'Lah nggak apa-apa pa'. Bayangin aja 17 dollar, 'Enak' dia bilang gitu," terang Uya Kuya.

Uya Kuya juga sempat menawari Cinta Kuya tentang rekomendasi restoran untuk anaknya bekerja sebab dia kenal dengan pemiliknya.

Halaman:

Editor: Nadia Elrani

Tags

Terkini

X