Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Enos Akan Programkan Kelompok Milenial Agar Mandiri dan Berjiwa Wirausaha

Enos Akan Programkan Kelompok Milenial Agar Mandiri dan Berjiwa Wirausaha

OKU Timur, Detik Sumsel – Kemajuan setiap daerah akan terwujud jika pertumbuhan ekonomi baik, angkatan kerja terserap dan ada kelompok usia produktif yang mandiri dan sukses jadi penggerak roda ekonomi. Kelompok milenial merupakan generasi potensial yang jika digerakkan dengan baik akan menjadi penopang kesejahteraan rakyat banyak.

Menanggapi hal tersebut, bakal calon Bupati OKU Timur, H. Lanosin, ST, menyatakan perlunya perencanaan yang matang untuk mendorong generasi milenial bisa menjadi generasi mandiri dan berjiwa wirausaha. Pria yang akrab disapa Enos itu menjelaskan, peningkatan akses dan kualitas pendidikan dengan menekankan pada skill dan keterampilan yang relevan kelompok milenial menjadi urgen.

“Sering saya sampaikan, akses dan kualitas pendidikan sangat penting untuk ditingkatkan. Karena akan berdampak pada lulusan yang siap pakai, siap masuk ke dunia usaha,” jelasnya kepada media di kawasan Belitang, Ahad (26/04).

Baca Juga :   Hadiri Hari Jadi Desa Karang Manik, Ajak Masyarakat Jaga Situasi

Lebih lanjut, adik kandung Gubernur Sumsel Herman Deru ini menambahkan, program yang sudah disiapkan kubunya adalah progran pelatihan yang berorientasi pada peningkatan kapasitas, keterampilan siap pakai, eksplorasi skill anak muda dan pemberian akses permodalan serta pasar. “Untuk itu penting diwujudkan fasilitas penunjangnya seperti akses jalan desan yang baik dan tak kalah penting adalah akses internet desa yang layak,” ujarnya.

Enos yang maju berpasangan dengan Yudha di Pilkada OKUT 2020 ini mengungkapkan penringnya membangun fasilitas internet desa di berbagai titik untuk memudahkan generasi milenial mengakses informasi dan pengetahuan untuk mendukung dunia usaha. “Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membina dan mendorong generasi milenial kita menjadi mandiri dan mempunyai jiwa wirausaha,” ungkap Enos.

Baca Juga :   Kejari dan Tim TP4D Tinjau Lokasi Proyek Pengecoran Jalan

Enos menambahkan, generasi muda saat ini memiliki karakteristik yang antusias, semangat kompetitif, serta skill beradaptasi yang tinggi dengan perkembangan teknologi sehingga diharapkan mereka siap menghadapi revolusi industri 4.0 dan bisa bersaing secara global. “Ke depan kami ingin generasi milenial menjadi penggerak pembangunan dan kemajuan daerah. Karena itu akan kami siapkan perencanaannya untuk melakukan pembinaan dan penyediaan layanan fasilitas yang memadai,” pungkasnya (fir)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Firwanto M. Isa

Firwanto M. Isa

Check Also

Enos-Yudha Nomor 1, Ruslan-Herly Nomor 2

Martapura, Detik Sumsel – KPU Kabupaten OKU Timur menggelar rapat pleno sekaligus pengambilan nomor urut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *