Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Enam Nama Muncul Sebagai Kandidat Ketua PWI Sumsel

Enam Nama Muncul Sebagai Kandidat Ketua PWI Sumsel

Tanggal : Pukul :
1524
0
Enam nama yang muncul sebagai calon ketua PWI Sumsel.

Palembang, Detik Sumsel- Sejumlah nama calon ketua PWI Sumsel mulai bermunculan menjelang konfrensi wilayah (Konferwil) yang akan digelar Januari 2019 nanti. Mereka akan memperebutkan 300 suara lebih dari anggota biasa yang memiliki hak pilih.

“Kalau tidak Januari, Februari awal tahun depan. Saat ini terdata ada 300 suara lebih, kemungkinan ada 350 pemilik suara karena baru bulan Desember nanti ditutup perpanjangan kartu anggota yang tidak aktif,” kata ketua PWI Sumsel, Oktaf Riady kepada Detik Sumsel, Sabtu (27/10).

Dikatakan Oktaf, sudah ada enam nama yang bermunculan akan maju sebagai ketua PWI Sumsel. Lima diantaranya sudah berkomunikasi kepadanya memastikan maju, yakni Hadi Prayogo (Sriwijaya Post), Firdaus Komar (Berita Pagi), Jon Heri (Jembatan Informasi), Adrianeka (Jurnal Sumatera) dan Aan Sartana (LKBN Antara). Sedangkan satu lagi, Afdal Azmi Djambak (Transparan Merdeka) diketahui melalui facebooknya.

Baca Juga :   Singo Jalanan - PWI Sumsel Beri Santuni Anak-anak Panti Tali Kasih

“Mungkin saja akan ada nama lagi yang maju, lihat saja nanti. Untuk syaratnya sendiri sudah mengikuti dan lolos uji kompetensi wartawan (UKW) tingkat utama dan pernah menjadi pengurus,” bebernya.

Menurutnya, saat ini PWI sedang menyiapkan kepanitiaan Konferwil mengingat pelaksanaan tinggal 3 bulan lagi. Hanya saja pelaksanaannya nanti, kemungkinan besar dilaksanakan oleh Plt ketua PWI Sumsel karena dirinya bulan Desember dilantik sebagai ketua bidang pembelaan wartawan PWI pusat.

Baca Juga :   Bangun Sinergi IKAL Sumsel - PWI Berbagi Takjil

“Karena saya ditarik ke pusat berdasarkan PD PRT organisasi tidak boleh rangkap jabatan, jadi akan ada Plt ketua PWI Sumsel,” sambungnya.

Oktaf menambahkan, PWI Sumsel sudah cukup berprestasi terbukti selalu mendapatkan penghargaan dari PWI pusat dan masuk 10 PWI terbaik se-Indonesia. Penghargaan terakhir didapat pada saat konres PWI di Solo bulan lalu dan Hari Pers Nasional di Padang Februari lalu. “Lebih dari 100 anggota PWI sudah UKW sehingga tantangan ketua PWI kedepan sudah jelas membawa PWI yang sudah baik ini menjadi lebih baik lagi,” pesannya. (Buy)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here