Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Empat RS di OKU Timur Siapkan Ruang Isolasi Corona
Suasana Rapat Kerja Pemkab OKUT dengan Kepala Puskesmas se-OKU Timur dan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Timur sebagai antisipasi penyebaran COVID-19, Senin (23/03).

Empat RS di OKU Timur Siapkan Ruang Isolasi Corona

Martapura, Detik Sumsel – Mewaspadai penyebaran COVID-19, Pemerintah Kabupaten OKU Timur menggelar rapat kerja (raker) dengan kepala puskesmas se-OKU Timur dan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Timur, Senin (23/03). Raker untuk mereview kesiapan daerah dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona di daerah tersebut digelar di Bina Praja II Pemkab OKU Timur.

Kesiapan yang dilakukan pemerintahan OKU Timur untuk pencegahan penyebaran Virus Corona terus dilakukan, seperti yang dilakukan Dinas Kesehatan dengan mendirikan posko pengaduan seperti PSC di beberapa tempat.

Baca Juga :   Dodi Reza Dinobatkan Jadi Bapak Santri Millenial

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten OKU Timur Zainal Abidin mengatakan, pihaknya bersama kepala rumah sakit dan seluruh kepala puskesmas terus berkoordinasi untuk melakukan kesiapan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Kami juga sudah membuat posko pengaduan seperti PSC 911 yang diletakan di beberapa tempat di Kabupaten OKU Timur. Pihak rumah sakit juga sudah menyediakan ruang isolasi di empat RSUD, antara lain RSUD OKU Timur tiga ruang isolasi, RSUD Martapura enam ruang isolasi, RS Islam tiga ruang isolasi dan RS Gumawang tiga ruang isolasi,” katanya.

Baca Juga :   Raih 31 Emas, Lahat Bertengger Posisi 3 Klasemen

Terpisah, Sekretaris Daerah OKU Timur, Jumadi SSos mengatakan, Pemkab akan membuka terminal yang ada di Kota Baru Selatan untuk dijadikan posko kesehatan. Posko ini untuk melakukan pengecekan kesehatan masyarakat yang dari luar kabupaten maupun masyarakat OKU Timur sendiri.

“Posko yang digunakan untuk pemantauan dan pelayanan kesehatan dan setiap sopir serta penumpang bus yang keluar maupun masuk OKU Timur untuk dicek suhu tubuh dan kesehatannya,” pungkasnya. (sus)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Susi Riwayat

Avatar

Check Also

Pandemi Covid-19 Pengaruhi Tingkat Perceraian

Palembang, Detik Sumsel – Dampak Covid-19 yang mempengaruhi perekonomian nampaknya juga membuat semakin meningkatnya tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *