Detik
Pemprov
Empat Palaku dan Barang Bukti yang berhasil diamankan petugas.

Empat Pelaku Curanmor Bersajam Berhasil Diamankan Petugas

Pagaralam, Detik Sumsel- Unit Reskrim Polsek Pagaralam Selatan di-back up Sat Reskrim Polsek Dempo Utara dan Unit Pidum Sat Reskrim Polres Pagaralam, berhasil mengungkap tindak pidana kasus pencurian sepeda motor (curanmor).

Dalam ungkap kasus ini, tak tanggung-tanggung aparat berhasil menggulung empat pelaku komplotan curanmor yang meresahkan masyarakat.

Keempat tersangka yang diciduk itu yaitu Ardiansyah (18), Desa Muara Karang, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Edo Saputra (20), warga Desa Muara Karang, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, dan Adi Putra (32), warga Kampung Purwasari, RT 07 RW 02, Kalurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam.

Sedangkan satu pelaku lainnya sudah lebih diringkus sebelum ketiga rekannya dicokok. Tersangka itu adalah Frans (21), Desa Rambai Kaca, Kecamatan Suka Merindu, Kabupaten Lahat.

Baca Juga :   Gowes Bareng Komunitas, Dewa : Segera Ada Jalur Khusus Pesepeda

Kapolres Pagaralam melalui Kapolsek Pagaralam Selatan, Ipda Dian Rana Alip Praba Utama, STrK mengatakan, penangkapan komplotan curanmor ini berbekal dari laporan korban Heri (36), warga Jalan Gunung RT 13, RW 05, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam.

“Barang bukti senjata tajam yang dipergunakan keempat pelaku curanmor dalam melancarkan aksi.”katanya, Sabtu (27/2)

Dalam laporannya, Heri mengaku peristiwa curanmor terjadi pada Senin (22/2) sekitar pukul 20.15 WIB. Saat itu korban memarkirkan sepeda motornya jenis Honda Blade warna putih nopol BG 2127 IH di teras rumahnya yang berada di Jalan Gunung, RT 13 RW 05, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam.

“Namun saat dirinya hendak memasukan kendaraan roda duanya ke dalam rumah, sepeda motor kesayangannya sudah tidak ada lagi.”jelasnya.

Baca Juga :   Dirut Baru BSB Diminta Tingkatkan Market Share

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian senilai Rp6,5 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke petugas Polsek Pagaralam Selatan.

“Berbekal laporan korban, petugas melakukan penyelidikan. Berbekal informasi dari masyarakat, identitas dan keberadaan para pelaku dapat diketahui.”ungkapnya.

Kemudian, Unit Reskrim Polsek Pagaralam Selatan di-back up Sat Reskrim Polsek Dempo Utara dan Unit Pidum Sat Reskrim Polres Pagaralam  bergerak melakukan penangkapan tepatnya pada Selasa (23/2) sekitar pukul 03.30 WIB.

Anggota Polsek Pagaralam Selatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ipda Dian Rana Alip Praba Utama STrK dibantu Unit Pidum Sat Reskrim Polres Pagaralam dan Unit Reskrim Polsek Dempo Utara melakukan penangkapan kedua tersangka di seputaran Pasar Dempo Permai.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Pagaralam Selatan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Makmurkan 74 Masjid Dan 62 Musala

Muaraenim, Detik Sumsel- Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) memakmurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *