Iklan

Detik
Pemprov
Empat Pamen Polda Sumsel Di Rotasi
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM

Empat Pamen Polda Sumsel Di Rotasi

Palembang, Detik Sumsel — Rotasi dan mutasi kembali dilakukan tubuh kepolisian negara Republik Indonesia. Hal tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz melalui AS SDM Polri Irjen Pol Drs Sutrisno Yudi Hermawan tertanggal 3 Agustus 2020.

Adapun surat telegram yang dikeluarkan diantaranya ST / 2245 / VIII / KEP / 2020, ST / 2246 / VIII / KEP / 2020, ST / 2247 / VIII / KEP / 2020, ST / 2248 / VIII / KEP / 2020, ST / 2249 / VIII / KEP / 2020, dan ST / 2250 / VIII / KEP / 2020.

Dari ST yang dikeluarkan Kapolri terdapat beberapa perwira tinggi dan perwira menengah yang di rotasi dan mutasi. Empat diantaranya perwira menengah Polda Sumsel yang di rotasi.

Baca Juga :   Taman Toga Ini, Jadi Tujuan Peserta Peda KTNA

Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Drs Djihartono dirotasi menjadi Kabag Opsnal Kom Rotekkom Div Tik Polri, penggantinya Kombes Pol Drs Kamaruddin yang sebelumnya menjabat Analisis kebijakan madya Brigade Mobil Korps Brimob Polri.

Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK dirotasi ke Kasubbag Latfung Bagbinfung Rorenmin Baintel Polri, digantikan AKBP Achmad Gusti Hartono SIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Tipidter Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel.

Kapolres OKU AKBP Erlin Tangjaya SIK SH MH di rotasi menjadi Kapolres Musi Banyuasin menggantikan AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK yang digeser ke Wadir Pamobvit Polda Sumut.

Baca Juga :   Terima Penghargaan Menteri Lingkungan Hidup

Sedangkan Kapolres OKU Timur diisi oleh AKBP Dalizon yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Tipidkor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM  membenarkan adanya Surat Telegram dari Kapolri dalam surat telegram tersebut ada empat perwira menengah Polda Sumsel yang di rotasi.

Menurutnya rotasi dan mutasi merupakan hal yang wajar terjadi di tubuh kepolisian selain untuk menyegaran organisasi Polri dan juga sebab pembinaan karir dari anggota itu sendiri.

“Untuk serah terima jabatan nya paling lambat akan dilaksanakan empat hari setelah Surat Telegram tersebut dikeluarkan,”ujarnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Fauzi

Avatar

Check Also

Antusias Masyarakat Palembang Belajar Seni Melipat Tanjak dan Cara Pembuatan Gandik

Palembang, Detik Sumsel — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel bekerjasama dengan Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *