Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda OKU Timur Empat Korek Api Hanguskan 150 Batang Karet

Empat Korek Api Hanguskan 150 Batang Karet

Tanggal : Pukul :
1740
0
Polres OKU Timur mengungkap 12 kasus selama satu bulan terakhir, 17 kasus Curat, Pembunuhan Penganiayaan, Pembakaran Hutan dan Peredaran uang palsu. Total sebanyak 18 tersangka.

Martapura, Detik Sumsel- Polres OKU Timur mengungkap 12 kasus selama satu bulan terakhir, 17 kasus Curat, Pembunuhan Penganiayaan, Pembakaran Hutan dan Peredaran uang palsu. Total sebanyak 18 tersangka, hal ini diungkapkan oleh Kabag Ops Kompol Cs Panjaitan dalam konfrensi pers yang digelar di halaman Polres OKU Timur.

Menurut peraturan perundang-undangan pasal 108 Nomor 39 Tahun 2014 tentang Perkebunan dan akan dikenakan sanksi hukuman selama kurang lebih 5 tahun.

Baca Juga :   Kapolres OKU Timur Potong Tumpeng

Kabag Ops Kompol Cs Panjaitan mengatakan, senin 26 Agustus sekitar pukul 15:00 Wib telah terjadi pembakaran lahan di desa Wana Sari Kecamatan Sementara Timur yang dilakukan oleh Gus Ajmin, Kholik dan Suwito, Selasa (3/8).

Lanjut Kompol Panjaitan, menurut informasi masyarakat bahwa ada pembakaran lahan di kebun karet desa Wana Sari setelah mendapati formasi tersebut anggota Polsek Semendawai Suku III menuju ke lokasi dan menemukan ketiga pelaku sedang melakukan pembakara lahan, lalu kemudian putas mengamankan ketiga pelaku tersebut.

Baca Juga :   Tingkatkan SDM Unggul Dishub Lakukan Abdi Yasa Teladan

“Pelaku melancarkan aksinya dengan menggunakan 4 korek api dan 4 sekarang tajam berupa parang serta ranting kayu karet untuk dijadikan layu bakar. Akibat kebakaran tersebut mengalami kerugian sebanyak 150 batang milik Argani Supriadi,” pungkasnya. (Sus)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here